IBL

Victor Wembanyaman dihadapkan pada harapan tinggi dalam kedatangannya di NBA musim depan. Ia menjadi salah satu prospek yang paling diminati dan diperkirakan menjadi pilihan teratas NBA Draft 2023. Merasa mengalami hal yang hampir serupa, LeBron James memberikan saran kepada Wemby.

“Hal yang paling penting (bagi Wemby) adalah selalu jujur dalam pertandingan. Itu hal yang penting bagi saya. Saya selalu berkata kepada diri sendiri bahwa saya akan berkomitmen pada pertandingan, berlatih, mempersiapkan fisik, mental, dan spiritual dalam pertandingan jika ingin menjadi hebat,” kata LeBron dilansir melalui ESPN.

LeBron sendiri menjadi pilihan pertama NBA Draft 2003 oleh Cleveland Cavaliers. Ia memasuki karier profesional pada usia 18 tahun atau setelah lulus dari St Vincent-St. Mary High School. Setelah dua dekade di NBA, LeBron menjadi pencetak skor terbanyak sepanjang sejarah.

Selain itu, LeBron juga menyarankan agar Wemby agar menikmati setiap pertandingan. Peraih MVP empat kali itu mengatakan bahwa bermain di NBA adalah yang yang harus dilakukan dengan sungguh-sungguh jika ingin sukses.

“Hal kedua jangan lupa bersenang-senang karena ini menjadi sesuatu yang serius. Ini akan segera menjadi pekerjaan yang serius untuknya. Dia sedang menjalaninya sekarang. Saya tidak ingin mengatakan yang lebih buruk, tetapi ini akan semakin menuntutnya untuk serius,” kata pemilik empat cincin juara itu.

Lebron terbukti sukses di dalam dan luar lapangan. Ia meraih empat gelar dengan tiga tim berbeda yaitu Miami Heat, Cavaliers, dan Los Angeles Lakers. Pada tahun pertama ia menjadi ruki terbaik. Setelah itu selalu masuk All-Star. LeBron juga menjadi atlet terkaya di dunia. Ini menjadi saran yang bagus untuk Wemby.

Selain wejangan untuk calon bintang masa depan, LeBron juga memberikan pujian unik saat melihat bakat Wemby. LeBron dengan pemuda Prancis itu sebagai unicorn dan alien.

“Tidak ada yang pernah melihat orang setinggi itu tetapi melakukan gerakan yang anggun di lapangan. Kemampuannya menguasai bola, melakukan tembakan, dan membuat blok, dia pasti memiliki bakat istimewa,” kata LeBron pada Oktober 2022 lalu. (rag)

Foto: NBA, Yahoo Sports

Komentar