IBL

San Antonio Spurs akhirnya kembali merasakan manisnya kemenangan, yang sudah dilewatkan sejak 2 November 2023. Spurs mengakhiri 18 kekalahan beruntun dengan menundukkan juara In-Season Tournament, Los Angeles Lakers dengan skor 129-115, Jumat malam, waktu Amerika Serikat. Spurs membuat rekor terburuk dalam sejarah klub dengan menderita 18 kali kekalahan. 

Devin Vassell memiliki poin tertinggi dalam kariernya, 36 poin untuk memimpin Spurs, yang memiliki tujuh pemain dengan poin dobel digit di laga tersebut. Victor Wembanyama mencetak 13 poin, 15 rebound, 5 assist, 2 blok, dan 2 steal. Ini juga merupakan keempat kalinya seorang pemain debutan Spurs menyelesaikan pertandingan dengan setidaknya 10 poin, 15 rebound, dan 5 asis. David Robinson melakukannya dua kali, dan Tim Duncan melakukannya sekali. 

Kemenangan ini menjadi yang pertama bagi Spurs sejak mengalahkan Phoenix Suns pada 2 November. Mereka sudah kalah 18 kali, dan merupakan kekalahan beruntun terlama dalam sejarah klub, melampaui kekalahan beruntun 16 pertandingan musim lalu. 

Juara In-Season Tournament, Los Angeles Lakers memainkan pertandingan ketiga mereka dalam empat malam terakhir. LeBron James James menyumbangkan 23 poin, 14 asis, dan 7 rebound untuk Lakers. Austin Reaves menyumbang 22 poin, dan Rui Hachimura menambahkan 20 poin. Lakers tidak tidak diperkuat Anthony Davis yang mengalami masalah dengan kakinya. 

Spurs sudah unggul dua digit pada sisa empat menit kuarter pertama, dan memimpin 49-24 melalui tripoin Doug McDermott, saat kuarter kedua berjalan tiga menit. Spurs memperbesar keunggulannya pada kuarter ketiga, mengungguli Lakers 29-25 untuk mengatasi rintangan yang menghantui tim sepanjang tahun. Ini merupakan kedua kalinya di mana Spurs unggul di kuarter ketiga untuk musim 2023-2024, dan dan yang pertama sejak 31 Oktober 2023. Sebelumnya, Spurs meraih kemenangan terakhir pada 2 Oktober, yang juga mengungguli lawannya dengan margin dua digit di awal laga. 

Akhir pekan ini, Spurs akan berhadapan dengan New Orleans Pelicans. Hari ini, Zion Williamson dan kawan-kawan berhasil menundukkan Charlotte Hornets dengan skor 112-107. (*)

Foto: nba.com

Komentar