IBL

Dominasi Boston Celtics di akhir tahun 2023 belum terpatahkan. Celtics meraih kemenangan keenam beruntun. Kemenangan 134-101 dari San Antonio Spurs membuat Celtics menutup bulan Desember ini dengan rekor 12-2.

Celtics mencatat margin tertinggi hingga 37 poin di Frost Bank Center, San Antonio. Tak sekalipun Spurs bisa merasakan keunggulan. Hasil tersebut juga menjadi kekalahan ke-27 Spurs musim ini.

“Mereka adalah tim berkaliber juara dan itulah tujuannya. Mereka membuktikannya sekali lagi. Joe (Mazzulla) melakukan pekerjaan dengan sangat baik. Celtics punya talenta bagus, tentu saja All-Star, dan punya keberanian. Mereka melakukan eksekusi dan menjadi lebih baik setiap saat. Ini menjadi tantangan berat bagi grup kami saat ini,” kata Gregg Popovich, pelatih Spurs.

Celtics mengistirahatkan Jrue Holiday yang mengalami cedera siku. Tapi ini tidak memberi pengaruh apapun terhadap Celtics. Seperti yang dikatakan Popovich, Celtics memiliki pemain-pemain dengan kualitas individu yang berbahaya.

Jayson Tatum tetap menjadi pemimpin Celtics dengan raihan 25 poin, 6 rebound, dan 2 blok. Tatum mencetak 10 tembakan tepat sasaran dengan 5 tripoin. Akurasinya mencapai 58,8 persen.

Jaylen Brown mengikuti dengan 24 poin, 6 rebound, 3 asis, dan 2 steal. Kristaps Porzingis memberi 14 poin, 9 rebound, dan 2 blok. Pemain asal Latvia itu tidak meleset dalam 6 tembakan gratis.

Derrick White meraih 17 poin dan 5 asis. Dari bangku cadangan, Sam Hauser membantu dengan 11 poin dan 4 rebound. Ia dan White sama-sama membukukan 3 tripoin. Disusul Luke Kornet dengan 12 poin dan 4 rebound.

Spurs mengandalkan kombinasi Devin Vassell dengan 22 poin, 4 rebound, dan 2 steal. Victor Wembanyama memberikan 21 poin, 7 rebound, dan 3 asis. Serta Malaki Branham dengan 11 poin. (rag)

Foto: Ronald Cortes/Getty Images

Komentar