IBL

Los Angeles Lakers bermain solid di kuarter empat dan menang 104-101 atas Golden State Warriors di Gim 4, Senin (8/5), waktu setempat Sempat unggul 12 poin, Warriors harus merelakan gim ini jatuh ke tangan Lakers setelah performa luar biasa Lonnie Walker IV. 

Sesuai namanya, Lonnie mendominasi kuarter empat dengan mencetak seluruh 15 poinnya hari ini. Lonnie memasukkan 6 dari 9 tembakannya termasuk tembakan penting di sisa dua menit gim. 

"Kami jelas tak bisa menang tanpa Lonnie Walker IV hari ini," tutur LeBron usai gim. "Ia memberikan dampak yang luar biasa kepada kami, utamanya di kuarter empat. Ini pertandingan yang sangat krusial," tutupnya. 

Upaya Warriors mengejar melalui Curry memang memangkas jarak menjadi satu poin saja. Namun, setelahnya Curry meleset dan bola jatuh ke Lonnie yang menyudahi perlawanan Warriors dengan tembakan gratis di sisa 15 detik gim. 

Tiga pemain Lakers mencetak 20+ poin. LeBron James 27 poin, 9 rebound, 6 asis. Anthony Davis dobel-dobel 23 poin, 15 rebound. Austin Reaves 21 poin dan 4 asis sedangkan Dennis Schroder membantu dengan 10 poin.

Hasil ini merusak catatan solid Curry yang membukukan tripel-dobel ketiganya sepanjang karier Playoff dengan 31 poin, 10 rebound, 14 asis. Bantuan untuk Curry sejatinya tidak sedikit. Ada tiga pemain lain yang mencetak dua digit poin, namun tak lebih dari 17 poin. 

Pencetak 17 poin itu adalah Andrew Wiggins. Gary Payton II yang naik menjadi starter menambahkan 15 poin. Donte DiVincenzo melengkapi daftar dengan catatan 10 poin dari bangku cadangan. 

Lakers unggul 3-1 dan berpeluang melaju ke Final Wilayah Barat jika menang di Gim 5, lusa. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar