IBL

Los Angeles Lakers menyusul Miami Heat, Jumat (12/5), waktu setempat.Lakers lolos ke Final Wilayah Barat setelah mengandaskan perlawanan Warriors dalam enam gim. Di Gim 6, Lakers menang 122-101 atas Warriors. 

Lakers tampil sangat dominan di gim ini dengan keunggulan 17 poin di kuarter pertama. Upaya Warriors memang sempat mendekatkan mereka sampai empat poin. Namun, Warriors tak pernah sekalipun berhasil unggul di gim ini. 

LeBron James memimpin Lakers dengan 30 poin, 9 rebound, 9 asis. LeBron memasukkan 10/14 tembakan (71 persen). Austin Reaves menyusul dengan 23 poin, 5 rebound, dan 6 asis dari 7/12 tembakan, termasuk 4/5 tripoin. Anthony Davis dobel-dobel monster 17 poin dan 20 rebound. D'Angelo Russell 19 poin sedangkan Lonnie Walker IV 13 poin dari bangku cadangan. 

Warriors hanya menembak 37 persen secara keseluruhan. Stephen Curry dan Donte DiVincenzo adalah dua nama yang mencetak dua digit poin. Curry 32 poin sedangkan Donte 16 poin.

"Rasanya cukup senang bisa memainkan salah satu gim paling efisien yang kita mainkan di seri ini," buka LeBron usai gim dilansir Associated Press. "Apalagi kami memulai hal itu dari pertahanan yang solid. Kami bertahan dengan level tinggi. Jika kami mampu memainkan itu, rasanya kami adalah salah satu tim terbaik di liga. Saya rasa kami sangat luar biasa hampir di 48 menit ini," pungkasnya. 

Lakers menghadapi Denver Nuggets di Final Wilayah Barat. Ini adalah ulangan Final Wilayah Barat di musim 2020 (gelembung Disney). Bersama Heat di Wilayah Timur keduanya berpeluang untuk mengulang final NBA 2020 kala itu yang dimenangkan oleh Lakers. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar