IBL

Dalam pertandingan Semifinal Wilayah Timur hari Senin (1/5) waktu Indonesia, Jimmy Butler mencetak 25 poin dan 11 rebound untuk memimpin Miami Heat menang 108-101 atas tuan rumah New York Knicks. Tetapi dia menderita cedera pergelangan kaki kanan. Kabarnya, Butler akan melakukan pemeriksaan intensif sebelum bisa diumumkan hasilnya.

Pergelangan kaki Jimmy Butler terkilir pada kuarter keempat tetapi bertahan di lapangan selama total 43 menit. Butler tampil luar biasa bersama Heat di playoff tahun ini. Dia mencetak dia mencetak 56 dan 42 poin dalam dua pertandingan terakhir. Namun dia juga menunjukkan sesuatu yang lain, dan patut dicontoh, yaitu mental yang kuat. 

Butler melakukan banyak hal lain yang mereka butuhkan, termasuk bertahan dalam permainan setelah mengalami cedera dengan sisa waktu lima menit. Dita tetap di lapangan untuk sementara waktu dan kemudian tertatih-tatih ke bangku cadangan selama time-out, sebelum kembali masuk lapangan untuk melakukan tembakan gratis. 

"Dia (Jimmy Butler) meyakinkan saya, bahwa dia tidak akan menjadi beban, dan dia ingin tetap di sana dan memastikan kami mendapatkan kemenangan ini," kata kepala pelatih Erik Spoelstra, dikutip dari Capital FM.

Insiden yang menyebabkan Butler cedera terjadi di sisa lima menit. Saat itu Heat sedang unggul 95-92. Butler menjejakkan kaki kanannya untuk melaju ke ring, namun kaki pemain Knicks Josh Hart yang terjatuh menghantam kaki Butler. Kabarnya Butler sedang menjalani perawatan intensif oleh tim kesehatan Heat.

"Tidak tahu," kata pelatih Spoelstra. "Karena saya hanya tahu itu keseleo pergelangan kaki. Saya bahkan tidak tahu apakah kami bisa mainkannya di laga berikutnya. Kami harus menunggu dan melihat hasil pemeriksaan. Ini akan menjadi momen yang melelahkan."

Ada suasana intens di Madison Square Garden dalam pertandingan kali ini. Sebab penggemar Knicks tidak pernah merasakan playoff putaran kedua sejak 2013. Sayangnya, mereka harus kecewa karena tim kesayangannya kalah. (*)

Foto: arkansasonline.com

Komentar