IBL

New York Knicks mendapatkan kemenangan yang dibutuhkan untuk memperpanjang nafas. Tim asuhan Tom Thibodeau tersebut menang 112-103 atas Miami Heat di Madison Square Garden untuk memimpin 3-2 dalam Semifinal Wilayah Barat. Jalen Brunson adalah pemain terbaik  yang menyelesaikan laga dengan 38 poin, 9 rebound, dan 7 asis. 

Brunson sangat brilian, bermain selama 48 menit, menembak 12/22 dari lapangan dan 4/10 dari jarak tiga poin. Usai pertandingan, kepala pelatih Tom Thibodeau bertemu dengan media dan membagikan kutipan fantastis tentang Brunson. "Apa yang bisa Anda katakan tentang dia? Dia luar biasa. Pemain serba bisa, pemimpin hebat, ketangguhan hebat, ketangguhan mental, ketangguhan fisik, kemampuan untuk berpikir, kemampuan untuk memimpin, kemampuan untuk terhubung dengan orang, untuk membawa yang terbaik dari orang-orang. Itulah yang membuatnya istimewa. Ini permainan demi permainan," kata Thibodeau, dikutip dari Sport Illustrated

Dengan kemenangan tersebut, Knicks memaksakan Gim 6 di South Beach pada Jumat malam, waktu Amerika Serikat. Mereka perlu meraih kemenangan lagi untuk bisa menyamakan keduduan menjadi (3-3). Jika tidak, Heat akan tampil di final konferensi untuk ketiga kalinya dalam empat tahun terakhir. 

Brunson berada di musim pertamanya bersama Knicks dan membantu mereka finis sebagai unggulan kelima di Wilayah Timur. Di putaran pertama, mereka mengalahkan Cleveland Cavaliers dalam lima pertandingan, yang merupakan kali pertama mereka memenangkan seri playoff sejak 2013. Melalui sepuluh game pertama Playoff NBA 2023, Brunson sejauh ini menjadi pemain terbaik di Knicks dengan rata-rata 26,5 poin, 5,0 rebound, 5,9 asis, dan 1,5 steal per pertandingan. 

Selain Brunson yang tampil bagus di Gim 5, RJ Barrett dan Julius Randle menggabungkan 48 poin, 10 rebound, dan 7 asis. Jimmy Butler memimpin lima pencetak poin untuk Miami Heat dengan 19 poin tetapi, pada akhirnya, itu tidak cukup untuk melakukan membuat mereka mengunci tempat di final wilayah. (*)

Foto: Rappler

Komentar