IBL

Jayson Tatum dan Jaylen Brown sama-sama panas di kandang Atlanta Hawks. Keduanya mencetak skor identik 31 poin. Tatum mengkombinasikan dengan 7 rebound, 4 asis, dan 3 blok. Brown melesakkan 12/22 tembakan selama 42 menit.

Mereka membawa Celtics unggul 129-121 pada gim keempat (23/4). Celtics kini memimpin 3-1 atas Hawks. Mereka bisa mengunci tempat di semifinal Wilayah Timur pada gim kelima di TD Garden lusa. Sebaliknya gim tersebut juga menjadi kesempatan terakhir bagi Hawks untuk memperpanjang nafas di playoff.

Dalam pertandingan tersebut, Celtics mendominasi sejak tepis mula. Hawks berusaha melakukan pengejaran masif di kuarter terakhir. Namun, mereka tidak pernah sampai bisa menyamakan kedudukan.

Selain Tatum dan Brown, empat pemain Celtics lain juga menyumbang dua digit angka. Dari barisan barisan starter, Derrick White memberikan 18 poin. Marcus Smart mencetak 19 poin termasuk 4/9 tripoin. Al Horford tampil prima dengan 11 rebound, 5 asis, dan 2 steal.

Rotasi Celtics juga berjalan efektif. Robert William III tampil selama 29 menit. Ia mencetak dobel-dobel 13 poin dan 15 rebound, plus 3 asis, 2 steal, dan 2 blok. Malcolm Brogdon, yang pekan lalu dinobatkan sebagai pemain cadangan terbaik, memberikan 14 poin, 4 rebound, dan 4 steal.

Brown memberikan pujian kepada Williams atas kontribusinya dalam gim ini. “Ketika dia sehat, dia mungkin salah satu pemain bertahan terbaik di liga kita. Dia memiliki kehadiran seperti itu dalam permainan,” ujarnya.

Sementara itu Trae Young menjadi pemain pemain paling produktif di kubu Hawks. Ia melepas 26 tembakan dan 11 membuahkan poin. Termasuk 4/10 tripoin. Trae mengemas 35 poin, 15 asis, dan 2 steal.

Kemudian Dejounte Murray tajam dengan 23 poin, 9 rebound, dan 6 asis. De’Andre Hunter 27 poin dan 7 rebound. Tetapi kombinasi itu belum cukup untuk membawa Hawks tampil seperti gim ketiga (21/4) saat mereka menjatuhkan Celtics 130-122. (rag)

Foto: NBA

Komentar