IBL

Hanya tersisa 7,1 detik saat Atlanta Hawks mengajukan time out. Mereka sukses menggunakan kesempatan terakhir tersebut. Tripoin Trae Young tepat sasaran di sisa dua detik laga membawa Hawks unggul 119-117 atas Boston Celtics. Kemenangan pada Selasa (25/4) di TD Garden, Boston itu membawa Hawks memangkas kedudukan 2-3. Hawks pun memaksa Celtics memainkan gim keenam pada besok di Atlanta.

“Saya hanya harus mempercayai apa yang telah saya lakukan sepanjang hidup saya dan melakukan tembakan itu dengan percaya diri,” kata Trae Young usai pertandingan. Dalam gim tersebut ia memimpin Hawks dengan 38 poin, 13 asis, dan 2 steal selama 44 menit. Young memasukkan 14 tembakan dengan 5 tripoin dan sempurna dalam 5 tembakan gratis.

Secara keseluruhan 14 poin terakhir Hawks berasal dari Young. “Saya tahu ini saatnya. Ini waktunya Ice Trae. Dia siap. Dia ingin berada pada momen itu. Dia ingin kesempatan besar. Itu yang ia lakukan,” kata John Collins.

Padahal dalam gim itu, Hawks tidak diperkuat oleh Dejounte Murray. Ia diskors satu gim karena membentak wasit di gim sebelumnya. Kekosongan itu ditutupi oleh John Collins yang meraih 22 poin. Tampil selama 30 menit, Collins sukses memasukkan 4 dari 9 tripoin.

Bogdan Bogdanovic menyumbang 18 poin, 4 rebound, 14 asis, dan 2 steal untuk Hawks. De’Andre Hunter membantu dengan 13 poin dan 4 rebound. Dari bangku cadangan Saddiq Bey tampil efisien dengan 4/9 tembakan dan memasukkan 2 tripoin. Ia mencetak total 12 poin dan 4 rebound.

Sementara itu dari pihak Celtics, Jaylen Brown menjadi penyumbang angka terbanyak. Ia mencetak 35 poin, 7 rebound, dan 5 asis. Jayson tatum memberikan 19 poin, 8 rebound, dan 8 asis. Derrick White 18 poin dan Malcolm Brogdon 14 poin.

“Kami melakukan beberapa kesalahan dalam permainan dan beberapa pelanggaran. Ini memberi mereka kesempatan untuk memenangkan pertandingan. Padahal kami hanya harus menyelesaikan seri ini,” ujar Brown. (rag)

Foto: NBA

Komentar