IBL

Di tengah perjuangan di ronde pertama playoff, Philadelphia 76ers mendapatkan sebuah kabar yang tidak menyenangkan. Dilaporkan ESPN, senter sekaligus bintang mereka, Joel Embiid dipastikan menepi untuk Gim 4. 

Embiid dilaporkan bermasalah dengan lututnya. Cedera ini dipastikan setelah ia menjalani MRI, Jumat (21/4), waktu setempat. Embiid akan butuh waktu satu pekan untuk memastikan ia bisa kembali lagi atau tidak. 

Di Gim 3 lalu, Embiid memang terlibat banyak sekali friksi, dengan Nic Claxton, dan beberapa pemain Nets lainnya. Ia juga tampak memegang beberapa bagian tubuh lainnya selain lutut dan kesakitan. 

Dengan keunggulan 3-0, Sixers sejatinya sangat butuh Embiid untuk mengunci satu posisi di ronde kedua. Namun, tanpa Embiid pun, potensi Sixers untuk menyapu bersih Brooklyn Nets juga masih sangat terbuka. 

Sepanjang musim 2022-2023, Sixers sendiri sudah kehilangan Embiid dalam 16 gim musim reguler. Dari jumlah tersebut, rekor Sixers adalah 11 kali menang dan 5 kali kalah. Termasuk satu kemenangan atas Nets dengan selisih 29 poin. 

Musim ini adalah musim paling produktif Embiid. Di 66 gim musim reguler, Embiid membukukan rataan 33,1 poin, 10,2 rebound, dan 4,2 asis per gim. Sepanjang tiga laga ronde pertama playoff pun, 20,0 poin, 11,3 rebound, plus 4,0, asis per gim. 

Gim 4 akan digelar di Barclays Center, lusa. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar