IBL

Setelah memenangkan 13 laga beruntun, langkah Cleveland Cavaliers akhirnya terhenti. Indiana Pacers menjadi aktor di balik putusnya rekor kemenangan mereka di Bankers Life Fieldhouse, Indianapolis, Indiana, Amerika Serikat, Sabtu 9 Desember 2017. Pacers menang 106-102.

Dalam pertandingan itu, Victor Oladipo tampil apik dengan 33 poin, 8 rebound, dan 5 asis. Perolehan itu mengantarkan Pacers meraih kemenangan ketiga beruntun mereka. Kemenangan Oladipo dkk. itu juga sekaligus membuat timnya menjadi satu-satunya tim yang bisa mengalahkan Cavaliers dua kali musim ini.

Tidak hanya Oladipo, sebenarnya pemain lain pun memiliki kontribusi yang cukup baik. Center Myles Turner, misalnya, mengoleksi 15 poin, 7 rebound, 3 asis, dan 3 blok. Thaddeus Young juga menyumbang 13 poin, 8 rebound, 3 steal, dan 2 asis.

Sementara itu, di kubu Cavaliers, LeBron James menjadi pencetak angka terbanyak dengan 29 poin. Ia hampir mencetak triple-double dengan tambahan 10 rebound dan 8 asis. Kevin Love ikut berkontribusi dengan 20 poin dan 7 rebound. Shooting guard J.R. Smith berusaha menyusul dengan 15 poin.

Cavaliers sebenarnya unggul di paruh waktu pertama. Mereka berhasil mencetak 30+ poin di kuarter satu dan dua. Namun, kewalahan di kuarter berikutnya. Pacers bahkan sempat memimpin perolehan angka 11-2 di pengujung kuarter tiga. Kedudukan berubah menjadi 89-86, berganti kepemimpinan untuk Pacers sebelum turun minum.    

Di kuarter empat, Pacers berusaha menjaga asa. Akan tetapi, J.R. Smith justru membuat mereka kesulitan dengan tembakan tripoinnya. Kedudukan jadi sangat tipis 96-95.

Tidak hilang semangat, para pemain Pacers menyerang dengan baik. Mereka berhasil menjauh lewat tripoin Bojan Bogdanovic dan Oladipo. Keduanya bermain baik demi kemenangan Pacers hari itu.

Berusaha mengejar ketinggalan, Cavaliers menyerang lawan lewat tembakan tripoin. Akan tetapi, Pacers telah merapatkan barisan. Sisa waktu satu menit mereka manfaatkan untuk menjaga keunggulan. Mereka pun menang 106-102.

Dengan kemenangan itu, Pacers menambah jumlah kemenangan mereka menjadi 15-11. Selanjutnya, tim asal Indianapolis ini akan menghadapai Denver Nuggets pada Senin, 11 Desember 2017. Sementara itu, Cavaliers mengincar kemenangan atas Philadelphia 76ers esok hari.  

Foto: AFP Photo

 

NBA

Komentar