IBL

Sacramento Kings akhirnya keluar sebagai pemenang setelah melakoni laga melawan New Orleans Pelicans. Mereka menang 116-109 lewat babak tambahan (overtime) di Smoothie King Center, New Orleans, Louisiana, Amerika Serikat, pada Sabtu 9 Desember 2017. Center mereka, Zach Randolph, menjadi tulang punggung kemenangan hari ini.

Randolph pada pertandingan itu mengoleksi double-double 35 poin dan 13 rebound. Dua tripoinnya bahkan menyelamatkan King dari kekalahan di babak tambahan. Selama pertandingan, setidaknya ia mengoleksi lima tripoin. Perolehan tertingginya selama berkarir di NBA.

Selain Randolph, pemain cadangan Buddy Hield juga cukup gemilang ketika melawan bekas timnya itu. Ia berhasil memasukan tembakan tripoin di sisa 35 detik terakhir, sehingga memaksa laga berlanjut ke overtime. Total ia membukukan 18 poin dan 7 rebound.

Di sisi lain, bintang Pelicans juga tampil memukau. DeMarcus Cousins menyumbang double-double 38 poin dan 11 rebound, sementara Anthony Davis 18 poin dan 6 rebound. Sayangnya, upaya mereka terhenti di babak tambahan.

Selama babak tambahan, Kings cukup mendominasi. Serangan-serangan King melalui Randolph saat itu membuat pertahanan lawan kesulitan. Center veteran itu memasukan tripoin pembuka yang kemudian dibayar lunas oleh Cousins dengan three point play. Akan tetapi, Randolph justru membuat mereka tunduk dengan tripoin lainnya, sehingga Kings terus memimpin.

Pertandingan sebenarnya berlangsung ketat sejak kuarter pertama, tetapi babak tambahan memang jadi penentuan. Kings berhasil memanfaatkan kesempatan dengan mencetak dua kali lebih banyak poin daripada lawan di overtime. Mereka mencetak 14 poin, sementara Pelicans hanya tujuh. Hal itulah yang membuat mereka kemudian menang 116-109.

Pengumpul Rebound

Dalam pertandingan melawan Pelicans, center Zach Randolph mengumpulkan 13 rebound. Perolehan itu tentu menambah banyak raihan rebound selama karirnya. Hingga berita ini ditulis, perolehan rebound Randolph sesuai catatan basketball-reference.com mencapai 9954. Ia membutuhkan setidaknya 46 rebound lagi untuk mencapai kelas 10 ribu rebound.

Randolph bermain pertama kali dengan Portland Trail Blazers pada 2001. Ia bermain di sana selama enam musim sampai akhirnya pindah ke New York Knicks (80 pertandingan) dan L.A. Clippers (39 pertandingan). Setelah itu barulah ia mendapat di Memphis Grizzlies. Ia bermain bersama tim itu selama tujuh tahun sampai akhirnya pindah ke Kings.

Selama berkarir di Grizzlies, ia membukukan rata-rata 16,8 poin dan 10,2 rebound. Ia juga berhasil tampil sebagai NBA All-Star sebanyak dua kali. Maka, di pertandingan selanjutnya, ia diharapkan bisa tampil lebih baik. Sesuai jadwal, Kings akan menjamu Toronto Raptors di kandang pada Senin, 11 Desember 2017. Sementara itu, Pelican yang kalah hari ini akan menghadapi Philadelphia 76ers di hari yang sama.

Foto: Bleacher Report

 

NBA

Komentar