IBL

Dallas Mavericks akan melakukan berbagai hal agar Kyrie Irving mau bertahan. Kontrak Irving sendiri hingga akhir musim ini. Meski Mavs gagal ke playoff, kedatangan Irving cukup membantu tim.

Manajer umum Mavs Nico Harrison optimis Irving akan memperpanjang kontrak. Pilihan pertama NBA Draft 2011 itu menjadi prioritas utama Mavs di bursa pasar bebas mendatang. Apalagi Luka Doncic merasa tertolong dengan kehadiran Irving.

“Saya pikir hal-hal yang ia katakan selama ini tentang perasaannya di sini, bagaimana ia merasa dihargai, diterima, dan bisa menjadi dirinya sendiri, itu adalah hal yang sering diucapkan. Untuk itu saya optimis dia ingin berada di Dallas,” kata Harrison dilansir melalui ESPN pada Selasa (11/4) waktu setempat.

Irving memenuhi syarat untuk memperpanjang kontrak jangka panjang dengan Mavs senilai AS$272 juta selama lima tahun atau kesepakatan maksimal empat tahun senilai AS$202 juta dengan tim lain. Tetapi Irving selalu menolak untuk menjawab masa depannya dengan Mavs.

Baca juga: Bantah Rumor, Luka Doncic: Saya Bahagia di Sini

Mavs mendapatkan Irving dari Brooklyn Nets pada bursa transfer pada Februari lalu dengan menukar Dorian Finney-Smith, Spencer Dinwiddie dan beberapa draft pick. Mereka memiliki rekor 7-18 di musim reguler sebelum kedatangan Irving. Lalu mendapat rekor 5-11 saat Irving dan Doncic bermain. Dalam 20 gim bersama Mavs musim ini, Irving memiliki rerata 27,0 poin dan 6,0 asis.

“Saya pikir mereka berdua sangat cocok. Kami memiliki dua pemain berbakat dan mereka bisa bekerja sama. Ini semacam mereka mengetahui peran masing-masing saat turun di lapangan bersamaan. Itulah yang perlu kami pertahankan,” lanjut Harrison.

Mavs mengakhiri musim di peringkat ke-11 Wilayah Barat dengan rekor 38-44. Kegagalan itu sempat membuat penggemar khawatir Doncic akan meninggalkan Mavs musim depan. Doncic membantah rumor dengan mengatakan bahwa ia senang berada di Mavs. Tetapi Doncic juga ingin manajemen mempertahankan Irving.

“Jika hal itu berubah, maka kami harus mengevaluasinya. Tapi saya pikir tugas kami adalah membuat Luka senang. Jika mau dengan memberinya pemain yang tepat untuk membantunya menang. Luka pantas mendapatkan hal itu,” imbuhnya. (rag)

Foto: Basketball Forever

Komentar