IBL

Minnesota Timberwolves menjatuhkan sanksi untuk Rudy Gobert. Mereka tidak akan memainkan Gobert dalam play-in melawan Los Angeles Lakers besok di Crypto.com Arena. Ini buntut dari pemukulan Gobert kepada Kyle Anderson pada Minggu (9/4) lalu.

Keributan itu bermula saat timeout kuarter kedua melawan New Orleans Pelicans. Gobert kesal karena Anderson terus memprotesnya. Mereka berdua sempat adu mulut. Gobert tidak bisa menahan emosi kemudian memukul Anderson. Setelah dilerai, Gobert dipulangkan. Pemain asal Prancis itu kemudian meminta maaf melalui media sosial.

Baca juga: Pukul Kyle Anderson saat Timeout, Rudy Gobert Minta Maaf

Pertandingan melawan Pelicans itu memang begitu krusial bagi Timberwolves. Sebab, hasilnya akan mempengaruhi posisi tim di klasemen akhir Wilayah Barat. Timberwolves akhirnya mengamankan kemenangan 113-108. Mereka memiliki rekor 42-40. Identik dengan Pelicans.

Meski begitu Timberwolves sempat tertinggal hingga kuarter ketiga. Tim asuhan Chris Finch itu baru bisa bangkit di awal kuarter keempat. Kondisi pada paruh pertama membuat para pemain frustasi. Tidak hanya Gobert. Hal yang sama juga menimpa Jaden McDaniels.

Pada akhir kuarter pertama Timberwolves tertinggal 18-30. McDaniels melampiaskan rasa kesalnya dengan meninju tembok saat menuju ruang ganti. Sialnya hal itu malah membuat tangannya cedera. Ia dilaporkan mengalami patah tulang metacarpal kedua dan ketiga di tangan kanannya.

Hal ini membuat McDaniels mengakhiri musim lebih cepat. Dalam 79 gim musim ini, pemain berusia 22 tahun itu mencetak rata-rata 12,1 poin, 3,9 rebound, dan 1,9 asis dengan akurasi 51,7 persen.

Sementara itu Gobert baru bisa bermain lagi di laga lanjutan Timberwolves. Tergantung hasil yang diraih Timberwolves vs Lakers. Jika Timberwolves menang, mereka menjadi unggulan ketujuh dan berjumpa unggulan kedua Wilayah Barat, Memphis Grizzlies di playoff. Jika Timberwolves kalah, mereka akan memperebutkan posisi unggulan kedelapan melawan Oklahoma City Thunder atau New Orleans Pelicans. Unggulan kedelapan nanti akan bertemu Denver Nuggets di playoff. (rag)

Foto: NBA

Komentar