IBL

Rudy Gobert dipulangkan lebih awal saat Minnesota Timberwolves melawan New Orleans Pelicans. Ia terlibat perkelahian dengan rekan setimnya sendiri, Kyle Anderson pada Minggu (9/4) di Target Center. Gobert meninju Anderson saat timeout pada akhir kuarter kedua. Pemain asal Prancis itu hanya bermain 13 menit.

Kejadian bermula saat Timberwolves meminta timeout usai Brandon Ingram melakukan dunk. Hal itu membawa Pelicans unggul 48-36. Pada saat sesi timeout, Gobert frustasi karena timnya tertinggal. Ia pun tersulut emosi karena protes Anderson dan langsung memukulnya. Anderson yang tidak terima juga ingin membalas tetapi langsung dipisah oleh rekan-rekannya. Gobert dikirim ke ruang ganti dan meninggalkan tim sebelum gim usai. Anderson menggantikan posisi Gobert di sisa pertandingan.

Gobert mengucapkan permintaan maaf melalui akun media sosialnya usai pertandingan “Saya tidak bisa menahan emosi hari ini. Saya seharusnya tidak bereaksi seperti yang saya lakukan terlepas apa yang dikatakan. Saya ingin minta maaf kepada penggemar, organisasi, dan terutama kepada Kyle, seseorang yang sangat saya cintai dan hormati sebagai rekan satu tim,” tulis Gobert.

Usai pertandingan Anderson angkat bicara soal kejadian tersebut. Ia mengatakan bahwa dalam pertandingan penting seperti ini, ketegangan semakin meningkat antarpemain. Namun, ia tidak ingin memikirkan kejadian itu terus menerus.

“Ini bukan pertama kalinya terjadi. Kami akan melupakannya. Kami akan melangkah maju dan memenangkan pertandingan. Saya pikir kami sama-sama tidak bisa menahan emosi. Itu saja. Kami akan membicarakannya dan melaluinya karena kami sama-sama sudah dewasa,” kata Anderson dilansir melalui ESPN.

Akibat dari pemukulan itu, Gobert terancam hukuman dari liga. Buntut dari ketegangan dalam tim, Timberwolves mempertimbangkan untuk tidak memainkan Gobert pada Minggu (16/4) mendatang melawan Los Angeles Lakers dalam laga play-in. Timberwolves akhirnya menutup musim reguler dengan kemenangan 113-108 atas Pelicans. Membawa mereka menjadi unggulan kedelapan.

Jika Gobert absen, hal ini semakin menambah runyam situasi Timberwolves. Saat harus berjuang lolos ke playoff, mereka tidak bisa menurunkan kekuatan terbaiknya melawan Lakers. Sebelumnya Timberwolves kehilangan Jaden McDaniels yang mengalami cedera tangan kanan setelah meninju tembok di akhir kuarter pertama. (rag)

Foto: The Athletic

Komentar