IBL

Minnesota Timberwolves mengamankan kemenangan 119-115 atas Sacramento Kings pada Senin (27/3) di Golden 1 Center. Kemenangan itu mencuri kesempatan Kings untuk mengunci tempat di playoff. Disisi lain Timberwolves menjaga asa untuk menghindari zona play-in.

Timberwolves kini mengemas rekor 39-37 diurutan keenam Wilayah Barat. Sedangkan Kings harus menunda mimpi playoff menyusul kekalahan ke-30 musim ini. King saat ini berada di posisi ketiga di bawah Denver Nuggets (51-24) dan Memphis Grizzlies (47-27).

King yang terpaut dua kemenangan dari Grizzlies itu sedikit harus bersabar. Mereka memang sangat berambisi untuk bisa ke playoff. Sebab, Kings sudah 16 musim tidak pernah merasakan hal tersebut dan menjadi rekor terlama di NBA. Kings terakhir kali berlaga di playoff pada musim 2005-06 saat ditangani oleh pelatih Rick Adelman.

“Kami ingin memastikan diri ke playoff saat berlaga di rumah kami dan berbagi hal itu dengan para penggemar. Tapi pada akhirnya, terlepas di mana kami akan melakukannya nanti, saya pikir mereka akan menghargainya dan menyukainya,” kata garda Kings De’Aron Fox usai pertandingan.

Dalam gim tersebut, 16 rebound Rudy Gobert pada menit-menit akhir mampu menjaga keunggulan Timberwolves. Pemain asal Prancis itu juga menyumbang 16 poin dalam 35 menit. Jaden McDaniels memimpin dengan 20 poin. Kyle Anderson memberikan 15 poin dan 11 asis. Raihan poin Kings cukup merata. Naz Reid mencetak 18 poin. Anthony Edwards dan Mike Conley 16 pooin. Disusul Jaylen Nowell 14 poin.

Dari sisi Kings, De’Aron Fox menjadi pencetak skor terbanyak. Ia meraih 29 poin dari 10/20 tembakan plus 6 asis. Domantas Sabonis dobel-dobel 24 poin dan 10 rebound. Tetapi Sabonis meninggalkan lapangan pada menit akhir karena akumulasi 6 foul. Kemudian Harrison Barnes 19 poin, Kevin Hueter 13 poin, dan Malik Monk 12 poin.

Kings menyisakan tujuh gim lagi. Dua gim berikutnya mereka akan back to back melawan Portland Trail Blazers di Moda Center. Sedangkan Timberwolves akan bertandang ke markas Phoenix Suns lusa. (rag)

Foto: NBA

Komentar