IBL

Ada tiga kandidat teratas Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik musim ini. Mereka adalah Joel Embiid (Philadelphia 76ers), Nikola Jokic (Denver Nuggets), dan Giannis Antetokounmpo (Milwaukee Bucks). Disusul Jayson Tatum (Boston Celtic) dan Luka Doncic (Dallas Mavericks) di posisi keempat dan kelima.

Draymond Green menjagokan Embiid sebagai MVP musim ini. Hal itu ia ungkapkan dalam episode terbaru The Draymond Green Show yang diunggah pada Selasa (21/3) waktu setempat. Pemain Golden State Warriors itu juga mengatakan analisanya mengenai persaingan pemain terbaik musim ini.

“Menurut saya Joel yang akan memenangkan perlombaan MVP ini. Joel akan melakukan apa yang dilakukan oleh Joel. Sangat menarik melihat perubahan klasemen MVP ini. Joel harus mendapatkan MVP pertamanya. Saya tidak berharap Philadelphia mengalami kekalahan beruntun. Jika mereka mengalami hal itu, Joel kalah,” kata Green.

Dalam 58 pertandingan musim ini, Embiid rata-rata mencetak 33,6 poin dan menjadi yang tertinggi dalam kariernya. Plus 10,3 rebound, 4,1 asis dengan akurasi mencapai 54,6 persen. Dengan 30 poin beruntun dalam 7 gim, kini Embiid memimpin klasemen sementara MVP pada pekan ini.

Sixers telah memastikan tiket playoff menyusul Bucks dan Celtics. Kepastian itu terjadi setelah Brooklyn Nets kalah 109-115 dari Cleveland Cavaliers. Sebenarnya Sixers memiliki kesempatan naik ke posisi kedua klasemen sementara Wilayah Timur. Sayangnya, delapan kemenangan beruntunnya itu dihentikan oleh Chicago Bulls 109-105 pada Senin (20/3) di Wells Fargo Center, Philadelphia.

“Saya meyakini Joel Embiid dan Giannis Antetokounmpo akan bersaing dalam perebutan MVP ini. Nikola Jokic punya tahun yang luar biasa. Tapi akhir-akhir ini Nuggets terpeleset dan dua pesaingnya sedang meningkat dan luar biasa. Giannis beberapa hari mencetak tripel dobel yang sempurna,” ungkap Green.

Jokic memenangkan MVP dua musim beruntun. Tahun lalu pemain asal Serbia itu juga mengungguli Embiid dan Giannis dalam raihan MVP. Jokic juga mengalahkan Embiid dalam persaingan MVP 2020-2021 lalu.

Melihat performa Embiid musim ini, Green yakin Embiid bisa mengalahkan Jokic. “Joel terus melakukan apa yang seharusnya Joel lakukan. Mereka (Sixers) kalah tragis semalam. Tapi Joel melakukan tugasnya. Saya pikir ini tentang bagaimana mereka akan menutup musim. Seperti Bucks yang tidak kalah dalam banyak gim,” imbuh pemain berusia 33 tahun itu. (rag)

Foto: Bleacher Reports

Komentar