IBL

Rans Pik Basketball meraih tiga kemenangan beruntun di Seri 5 Semarang. Mereka juga menyapu bersih Indonesia Patriots 65-60 di pertemuan kedua musim ini pada Kamis (16/3) di Knight Stadium, Semarang. Hasil ini membawa Rans naik ke posisi enam klasemen sementara dengan rekor 12-5.

Dalam pertandingan tersebut kedua tim bersaing ketat. Terjadi 13 kali pergantian kedudukan. Masing-masing tim juga tidak pernah memimpin hingga dua digit poin. Rans lebih unggul selama 31 menit dengan margin terjauh 27-36 di kuarter ketiga.

Patriots sebenarnya memberikan perlawanan sengit. Sayangnya, mereka terlalu banyak melakukan foul. Hal ini menguntungkan Rans dengan memanfaatkan 17/24 tembakan gratis. Selain itu Rans juga berhasil memanfaatkan 15 turnover Patriots menjadi 24 poin.

“Setelah mendapat momentum itu situasi berubah. Kami tidak lagi mengejar tapi mempertahankan keunggulan. Mindset itu yang harus kami pelajari karena biasa kami play from behind,” ungkap pelatih Rans Bambang Asdianto Pribadi dalam sesi jumpa pers.

Althof Satrio menjadi pengumpul poin terbanyak Rans. Ia memberikan 14 poin dalam 28 menit. Rosce Smith menambah 12 poin dan 6 rebound. Ia sempurna dalam mengeksekusi 4 tembakan gratis. Agus Salim memberi kontribusi dengan dobel-dobel 10 poin dan 11 rebound.

“Saya melihat persentase tripoin (Patriots) agak kurang ya. Arahan dari coach meredakan tripoin dan memberi mereka under basket. Kami bisa menutup drive mereka jadinya kami bisa mengejar lagi. Momentum kami naik turun dan kami bisa ambil di momen terakhir,” ujar Agus Salim.

Sementara itu Patriots menutup Seri 5 Semarang dengan 2 kemenangan dan 2 kekalahan. Tim asuhan Milos Pejic masih menduduki posisi kedelapan dengan rekor 9-11. Dame Diagne menjadi yang paling produktif dalam gim ini. Ia menutupi 5 turnovernya dengan 22 poin dan 17 rebound. Disusul Gede Elgi Wimbardi dengan 10 poin. (rag)

Foto: IBL/Hariyanto

Komentar