IBL

Kebangkitan Los Angeles Lakers hanya sementara. Setelah meraih tiga kemenangan beruntun, kini Lakers tunduk dari New York Knicks 108-112 pada Minggu (12/3) di hadapan pendukungnya sendiri di Crypto.com Arena. Merasa bertanggung jawab atas penampilan buruk tim, Anthony Davis merasa bersalah telah tampil buruk.

“Saya bermain buruk. Tidak bisa menembak dengan baik dari tembakan gratis, layup, semuanya. Para pemain lain melakukan tugasnya. Sedangkan saya tidak melakukan tugas saya malam ini,” kata Davis seperti dilansir melalui ESPN.

Wajar bila Davis sangat kecewa. Ia juga tampil tak bertenaga saat Lakers mengalahkan Toronto Raptors 122-112 pada Jumat (10/3) lalu. Saat itu Davis tampil di bawah standar dan hanya bisa mencetak 8 poin dari 4/7 tembakan.

“Saya hanya melewatkan banyak tembakan. Saya tidak berpikir mereka (Knicks) melakukan sesuatu yang istimewa. Sering kali mereka melakukan penjagaan satu lawan satu. Tapi saya tidak berpikir ini adalah hal yang mereka pelajari dari Toronto,” lanjutnya.

Dalam gim tersebut, Davis membuat dobel-dobel 17 poin dan 16 rebound plus 4 asis serta 2 steal. Tetapi ia akurasinya buruk. Davis hanya memasukkan 8/18 percobaan dan 1/5 tembakan gratis.

D'Angelo Russell menjadi tulang punggung Lakers dengan membuat 33 poin dan 8 rebound. Dibantu oleh Dennis Schroder 14 poin, Austin Reaves 13 poin, Rui Hachimura 12 poin, dan Malik Beasley 10 poin.

Lakers memiliki sisa 14 gim lagi di musim reguler ini. Mereka akan menjalani pertandingan beruntun melawan New Orleans Pelicans (14/3) dan Houston Rockets (15/3). Kini Lakers masih berjuang untuk mendapatkan posisi yang lebih baik. Dengan rekor 33-35 di Wilayah Barat (rekor yang sama dengan Pelicans), Lakers hanya berada di posisi ke-11. (rag)

Foto: Los Angeles Time

Komentar