IBL

Belum ada kepastian kapan Andrew Wiggins akan kembali ke lapangan. Ia telah absen sejak 13 Februari lalu. Wiggins telah melewatkan 11 gim. Ia tidak cedera. Dalam keterangan resmi Warriors, status Wiggins tidak aktif karena urusan keluarga.

Hanya saja hal-hal spesifik tentang masalah keluarga yang sedang dihadapi Wiggins itu tetap dirahasiakan. Warriors juga tidak mengomentari hal itu secara terbuka. Namun, sepertinya ini menjadi masalah yang sangat penting hingga membuat Wiggins tidak aktif selama beberapa pekan.

Dalam jumpa pers menjelang pertandingan melawan Milwaukee Bucks di Chase Center itu, pelatih Steve Kerr bahkan tidak bisa memastikan kapan Wiggins bisa kembali. Ia hanya bisa berharap Wiggins setidaknya masih bisa bermain lagi musim ini. Lebih lanjut Kerr juga tidak memberi perkembangan terbaru tentang Wiggins.

“Seperti yang telah kita bicarakan. Kami memberinya ruang karena dia berurusan dengan sesuatu yang jauh lebih penting dari pertandingan. Jika dia bisa kembali, itu bagus. Jika tidak, maka itulah masalahnya. Apapun yang terjadi, kami akan menanganinya sebagaimana mestinya,” ungkap Kerr.

Wiggins terakhir kali bermain saat melawan Washington Wizards. Ia menyumbang 29 poin dan 7 rebound dalam kemenangan Warriors 135-126 tersebut. Sebelum absen, Wiggins menjadi kontributor yang solid untuk Warriors. Dalam 37 gim musim ini, pemain berusia 28 tahun itu mencetak 17,1 poin, 5,0 rebound 2,3 asis per gim. Ia melepas 39,6 persen tripoin dengan akurasi keseluruhan 47,3 persen.

Dalam kesempatan yang sama, Stephen Curry merindukan sosok rekan yang telah membantu tim meraih gelar musim lalu itu. Curry yakin Wiggins bisa melalui hal tersebut dan akan segera kembali dengan timnya.

“Hidup lebih besar daripada basket. Apapun yang ia dan keluarganya lalui, itu adalah yang paling penting. Kami mendukungnya untuk bisa melalui semua ini. Kapan pun ia siap kembali, dia pasti tahu akan kembali,” kata Curry.

Warriors mengakuisisi Wiggins dari Minnesota Timberwolves pada 2020 dengan mengirimkan paket termasuk D’Angelo Russell. Selama Wiggins absen, perannya diberikan kepada Donte DiVincenzo. Kini Warriors berada di posisi keenam (35-33). (rag)

Foto: Forbes

Komentar