IBL

Kevin Durant gagal tampil di laga kandang pertama dengan Phoenix Suns pada Rabu (8/3) di Footprint Center, Arizona. KD terpeleset saat sesi pemanasan. Cedera itu cukup serius. Bahkan KD terancam istirahat hingga akhir musim reguler.

“Dari evaluasi lebih lanjut kami memastikan bahwa forwarda Phoenix Suns Kevin Durant mengalami cedera pergelangan kaki kiri. Kondisinya akan dievaluasi dalam waktu tiga minggu,” tulis pernyataan resmi Suns pada Kamis (9/3) itu.

Jika KD absen selama tiga minggu, ia akan melewatkan 10 gim. Sedangkan musim reguler ini Suns menyisakan 16 gim lagi. Selain itu, KD mengalami cedera pergelangan kaki tingkat kedua. Ini yang diperkirakan bisa membahayakan sisa musim regulernya.

Baca juga: Rencana Kevin Durant Gagal Total Setelah Terpeleset

“Saya merasa kasihan kepadanya karena dia juga merasa demikian. Saya melihat wajahnya dan sudah sering berada di dekatnya. Saya tahu apa yang ia rasakan dan tidak ingin dia merasakan hal itu,” kata pelatih Suns Monty Williams setelah pertandingan melawan Oklahoma City Thunder.

Setelah pindah dari Brooklyn Nets pada Februari lalu, KD baru bermain untuk Suns dalam tiga gim. Pada 8 Januari lalu KD mengalami cedera MCL. Cedera tersebut membuatnya melewatkan 20 gim selama hampir dua bulan.

KD baru menjalani debut di Suns pada 1 Maret lalu. Meski baru tampil dalam 3 gim, KD menjadi pusat perhatian.Ia memiliki akurasi 69 persen dan memenangkan tiga gim pertamanya dengan Suns. KD mencetak rata-rata 26,7 poin, 7,3 rebound, dan 3,7 asis.

Pilihan kedua NBA Draft 2007 itu mencetak 23 poin melawan Charlotte Hornets, nyaris dobel-dobel dengan 20 poin dan 9 rebound melawan Chicago Bulls, dan memasukkan 37 poin saat mengalahkan Dallas Mavericks.

Suns telah meraih empat kemenangan beruntun termasuk saat mengalahkan Thunder 132-101. Mereka berada di jalur playoff dengan menempati posisi keempat (37-29) klasemen sementara Wilayah Barat. (rag)

Foto: NBA

Komentar