IBL

Superstar Phoenix Suns, Kevin Durant, kemungkinan akan membuat sejarah baru di NBA pada pertandingan Kamis (9/3) waktu Indonesia, melawan Oklahoma City Thunder. Yang terjadi adalah, Suns menang 132-101 atas Thunder. Tapi Durant tidak bermain, lantaran terpeleset saat pemanasan. Dan, dia tidak bisa turun pada kesempatan debut di rumah barunya. 

KD sudah memainkan tiga pertandingan bersama Suns di kandang lawan. Dalam tiga laga tersebut, Durant mencetak 26,7 poin, 7,3 rebound, dan 3,7 asis per pertandingan. Seharusnya, hari ini Durant melakukan debut bersama Suns, di kandang sendiri. Dia juga punya kesempatan membuat sejarah menarik. 

Durant saat ini berada di urutan ke-101 dalam daftar asis terbanyak di NBA sepanjang masa dengan catatan 4.250 asis. Dia hanya butuh tiga asis lagi untuk melewati Grant Hill (4.252 asis), dan masuk ke daftar 100 pemberi asis terbanyak sepanjang sejarah. Mungkin Durant sudah punya rencana untuk membuat penonton tuan rumah ikut merayakan rekor ini. Tapi apa daya, cedera menggagalkan semua rencana indah yang sudah dibuat. 

Menjelang pertandingan melawan Thunder di Footprint Center, Durant terlihat tergelincir saat melakukan tembakan di dekat ring, dan pergelangan kakinya memutar. Pemain berusia 34 tahun itu mampu bangkit dan melanjutkan latihannya tetapi bergerak dengan hati-hati selama sisa latihan. 

Beberapa menit kemudian, Phoenix Suns mengumumkan bahwa Durant melewatkan pertandingan tersebut, digantikan oleh Torrey Craig di starting line-up. Setelah Suns dengan nyaman mengalahkan Thunder, lalu kepala pelatih Monty Williams memberikan kabar terbaru tentang status cedera Durant. "Kami tidak memiliki sesuatu yang resmi untuk dilaporkan," kata Williams kepada wartawan.

Williams mengatakan akan ada banyak tes yang dilakukan pada hari Kamis dan tim menyebutnya keseleo pergelangan kaki untuk saat ini. "Kami akan melakukan yang terbaik untuk membuatnya sehat dan membawanya kembali ke lapangan," ungkap Williams. (*)

Foto: Sporting News

Komentar