IBL

Sebanyak 12 tim lolos ke Final Provinsi dalam City Selection Jatim Series Mandiri 3x3 Indonesia Tournament U-18 dan U-23 di Lamongan, 3 Maret 2023. Mereka yang lolos akan bersaing di Malang untuk Final Provinsi pada 12 Maret 2023. 

Ke-12 tim yang lolos adalah Ebbrau, Ciputra, dan Guprat dari U-23 putra. Kemudian di kategori putri ada UC, Unigoro, Misuhnives. Kemudian dari U-18, ada Tuban, Back Street, The Lion Surabaya untuk putra. Lalu di kategori putri ada Mahameru, Gloria 1, Starion. Mereka berhak menantang 12 tim dari hasil seleksi di Surabaya, untuk bersaing di Final Provinsi di Malang. Sekadar informasi bahwa seleksi di Lamongan ada 62 tim. Jumlah ini lebih banyak ketimbang Surabaya yang menjadi pembuka seleski Jatim Series bulan lalu dengan 44 peserta. 

"Kami mau mendukung prestasi anak-anak daerah. Di Lamongan, ini pertama kali. Meski bukan kota besar seperti Surabaya, tapi antusias pesertanya luar biasa, ada 62 peserta, melebihi Surabaya yang 44 peserta. Luar biasa," ucap Ketua Pengprov Perbasi Jatim Evi Ekawati.

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi senang dan bangga dipercaya Perbasi menjadi tuan rumah City selection. "Mari kita maksimalkan betul turnamen ini. Semoga akan meningkatkan kemampuan dan prestasi atlet basket di Lamongan. Semoga para pemain dari Jatim juga nantinya dapat meraih banyak emas di tingkat nasional," katanya. 

Mandiri 3x3 Indonesia Tournament 2023 ini memasuki tahun kedua. Kegiatan ini akan menyapa Yogyakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, selain Surabaya. Turnamen ini terselenggara atas kerja sama PT Super Sport Sensation (SSS) International dengan PP Perbasi dan didukung oleh Bank Mandiri dalam mengembangkan 3×3 di daerah.(*)

Sumber berita dan foto: Rilis Panitia Penyelenggara

Komentar