IBL

Perjalanan panjang tim putri Indonesia di basket 3x3 Asian Games 2018 terhenti. Di babak perempat final, Indonesia tunduk kepada Jepang dengan kedudukan, 6-15. Jepang melaju ke semifinal dan berhadapan dengan Thailand yang mengalahkan Malaysia, 15-13.

Bermain di Tennis Centre GBK (diubah menjadi lapangan basket 3x3), 26 Agustus, Ririka Okuyama dan Stephanie Mawuli menjadi pengumpul angka terbanyak jepang dengan masing-masing mencetak 5 poin. Kapten Kiho Miyashita mencetak 3 angka dan Norika Konno membukukan 2 poin. Di Indonesia, hanya Ni Putu Eka Liana yang tidak mencetak angka. Christie Apriyanie mengumpulkan 3 angka, Ayu Sriartha 2 angka dan Delaya Maria 1 angka.

Pertahana Jepang yang ketat membuat Indonesia tak bisa bergerak bebas. Poin pertama yang berasal dari Christie adalah buah dari tembakan dalam posisi yang kurang seimbang. Indonesia melepaskan 20 kali tembakan dan hanya 5 yang masuk. Sebaliknya Jepang dengan koordinasi serangan dan ketangkasan individu yang lebih baik mampu menembak 26 kali dengan akurasi 38 persen atau 8 masuk.

Indonesia mencapai babak perempat final setelah menduduki peringkat kedua di Grup D. Bermain tiga kali, Indonesia menang melawan Suriah (16-15) dan Sri Lanka (21-9). Di laga ketiga, Indonesia kalah melawan Korea 9-22.(*)

Foto: Mei Linda

 

 

Komentar