IBL

Bumi Borneo Basketball Pontianak mengakhiri perjalanan mereka di Seri 4 Solo dengan kemenangan 70-60 dari Elang Pacific Caesar Surabaya, Jumat (3/3). Bumi Borneo bermain dominan sejak tepis mula sampai kuarter tiga. 

Keunggulan terus mereka bangun sampai berjarak 22 poin. Di kuarter empat, Bumi Borneo melambatkan tempo. Mereka hanya memasukkan dua tembakan dan total lima poin saja. Namun, jarak yang terlalu jauh di tiga kuarter pertama tak mampu membuat Pacific mengejar. 

Randy Bell jadi satu-satunya pemain Bumi Borneo yang mencetak dua digit angka. Selama 23 menit, Randy mencetak 29 poin dan 7 rebound. Ia memasukkan 12/21 tembakan (57 persen) termasuk 3/4 tripoin (75 persen). Seluruh 12 pemain Bumi Borneo bermain dan 10 di antaranya berhasil mencetak poin. 

Chris Barnes menjadi top skor untuk Pacific di gim ini. Selama 17 menit bermain, ia mencetak 14 poin dan 4 rebound. Morakinyo Williams dobel-dobel 11 poin plus 15 rebound selama 23 menit. 

"Ini adalah pertemuan kedua kami dengan Pacific. Di pertemuan pertama, kami belajar banyak mengenai Kinyo dan juga para penembak mereka," tutur Rimbun Sidahuruk, asisten pelatih Bumi Borneo. "Kami batasi keduanya di gim ini. Tiga kuarter berjalan baik dan kami coba membagi menit bermain untuk semua pemain di kuarter empat".

"Coach Tondi ingin seluruh pemain bisa memberikan kontribusi di setiap gimnya. Saya rasa, kami semua semakin baik dan tak bergantung kepada kehadiran ataupun performa pemain asing," pungkasnya. 

Bumi Borneo meraih total tiga kemenangan dari empat gim di Solo. Satu-satunya kekalahan yang mereka derita datang dari RANS PIK Basketball. 

Dari Pacific, Seri Solo mereka tutup dengan nirkemenangan dalam empat gim. Bumi Borneo jadi tim keenam yang menyentuh dua digit kemenangan (10-6). Rekor Pacific (2-13). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar