IBL

Evos Thunder Bogor mengantongi kemenangan keduanya di Seri 4 Solo dengan mengandaskan perlawanan Indonesia Patriots 58-55, Rabu (1/3). Tembakan gratis Cassiopeia Manuputty dan Andrian Danny Christianto jadi penentu kemenangan Evos. 

Sebelumnya, kedua tim terlibat pertarungan ketat, utamanya di kuarter empat. Kedua tim terus berjarak di kisaran lima poin. Laju (8-0) Patriots di sisa enam menit gim sempat membuat Evos ketar-ketir. Namun, timeout yang mereka ambil berhasil untuk kembali mengubah momentum. 

"Apresiasi untuk semua pemain saya hari ini yang menjalankan strategi dengan baik dan meraih kemenangan penting ini," tutur Ricky Dwi Tauri, asisten pelatih Evos. "Jelas masih ada beberapa kesalahan-kesalahan kecil yang mematikan yang dibuat pemain. Tapi, secara garis besar mereka bekerja dengan baik hari ini".

"Untuk pertahanan 1-3-1 sendiri memang kami siapkan untuk jadi senjata kami. Kami bisa menggunakan itu lawan siapa saja jika kami rasa perlu. Tapi, kami akan terus mengembangkan permainan kami ke depannya," pungkas pelatih asli Jakarta ini. 

Cio (sapaan Cassiopeia) menutup laga dengan 11 poin dan 4 rebound. Top skor Evos adalah David Haye dengan 14 poin. Tri Hartanto memberi bantuan besar dengan sumbangsih 10 poin plus 4 rebound. 

Patriots yang tidak diperkuat Anthony Beane Jr. dipimpin oleh Dame Diagne dengan 18 poin dan 7 rebound. Ida Bagus Ananta menambahkan 11 poin plus 4 rebound. 

"Sekali lagi gim ketat yang akan meningkatkan permainan kami ke depannya," buka Milos Pejic, Kepala Pelatih Patriots. "Secara garis besar, kami kesulitan dalam menyerang dengan strategi 1-3-1 mereka. Mereka menempatkan pemain asing mereka di posisi tengah, sulit untuk pemain seperti Greans Tangkulung dan Gede Elgi menerobos ke sana," tambahnya. 

"Di setengah musim berjalan ini, saya bisa bilang saya sangat senang melihat apa yang para pemain tunjukkan. Meningkat jauh sekali ketimbang musim lalu. Mereka akan terus menjadi lebih baik di musim ini," tutupnya. 

Ini adalah kemenangan keempat Evos secara keseluruhan dari 14 gim. Untuk Patriots, ini adalah kekalahan kedua beruntun. Tim asuhan Milos Pejic secara keseluruhan membawa rekor (7-8). (DRMK)

Foto: Hariyanto 

Komentar