IBL

Giannis Antetokounmpo tidak bisa tampil penuh di All-Star Weekend 2023. Pada Senin (20/2) waktu setempat atau sehari setelah All-Star Game, bintang Milwaukee Bucks itu menjalani pemeriksaan lebih lanjut di New York. Pemeriksaan itu dilakukan untuk menentukan perawatan yang tepat agar Giannis bisa kembali memperkuat Bucks secepatnya.

Giannis menjadi kapten di All-Star Games 2023 melawan Team LeBron. Dalam pertandingan di Vivint Arena, Salt Lake City itu, untuk pertama kalinya Team Giannis menang atas Team LeBron. Tetapi Giannis hanya bisa bermain 20 detik dan mencetak dua poin akibat cedera tersebut. Team Giannis menang 184-175. Sebanyak 55 poin disumbang oleh Jayson Tatum. Selain memecahkan rekor, Tatum juga menjadi MVP All-Star 2023.

“Berusaha hari demi hari untuk kembali pulih. Kejadian ini saya alami tiga hari lalu. Saya pikir tidak terlalu bagus untuk bermain lebih lama di All-Star Game. Jelas saya ingin berpartisipasi, berlari, bercanda, membuat dunk, dan berbagai hal lainnya. Tetapi pada akhirnya, saya juga harus dewasa menyikapi hal ini,” kata Giannis usai All-Star Game itu.

Dalam All-Star Weekend 2023, Giannis juga membentuk tim bersama kedua saudaranya, Alex dan Thanasis, untuk mengikuti skills challenge. Karena mengalami cedera, posisi Giannis digantikan oleh Jrue Holiday. Sayangnya, trio tersebut kalah setelah menempati posisi terakhir di skills challenge.

Giannis mengalami cedera pergelangan pergelangan tangan saat melawan Chicago Bulls pada Kamis (16/2) di United Center, Illinois. Cedera itu terjadi saat ia mencoba menghadang layup Coby White di awal kuarter kedua. Setelah itu Giannis merasa kesakitan dan dibawa ke ruang ganti. Ia hanya bermain selama 9 menit.

Dari hasil pemeriksaan sebelumnya tidak ada cedera serius yang dialami Giannis. Memang Giannis bisa absen beberapa gim. Tetapi itu tidak akan lama. Setelah jeda All-Star, kondisi Giannis ditinjau ulang untuk memastikan kondisinya.

Giannis berada di posisi ketiga dengan mencetak rata-rata 31,8 poin setelah Luka Doncic (33,3 ppg) dan Joel Embiid (33,1 ppg). Bucks memiliki rekor terbaik kedua di Wilayah Timur 41-17. Mereka berada tepat di belakang Boston Celtics dan hanya terpaut satu kemenangan. (rag)

Foto: Milwaukee Journal Sentinel

Komentar