IBL

NBA All-Star Weekend 2023 di Salt Lake City, Utah, dibuka dengan kejutan. Tanpa disangka, Jose Alvarado berhasil mencetak tripoin terakhir untuk membawa timnya menjadi juara Jordan Rising Stars setelah timnya mengalahkan tim Joakim Noah 25-20.

Di saat terakhir, Alvarado sudah yakin sekali kalau dia akan bisa memasukkan tripoin untuk membawa tim yang dilatih Pau Gasol menjadi juara. "Ini berkat kepercayaan dari teman-teman juga. Tapi saya tidak mau kalah dan itu kenapa saya yakin untuk menembak tripoin (terakhir), ucap Alvarado yang mencetak lima poin di final dan menjadi Most Valuable Player (MVP).

Selain itu di Final, Bennedict Mathurin menjadi top skor dengan 7 poin, sementara Scottie Barnes juga ikut menyumbangkan 6 poin.

Keputusan Gasol untuk memilih Alvarado tidak salah sama sekali. Dari saat melakukan pemilihan tim, Pau sudah sangat yakin untuk mengambil Alvarado. "Ia adalah pemain dengan energi tinggi dan memiliki rasa tidak mau kalah yang tinggi. Itu kenapa dia wajib untuk saya ambil," Terang Gasol yang juga memiliki Paolo Banchero dan Jaden Ivey di timnya. 

Sebelum masuk ke Final, Team Gasol berhasil mengalahkan Team Deron Williams di mana mereka menang besar dengan skor 40-25.

Ini adalah pembuka yang manis untuk All-Star Weekend yang masih ada All-Star Saturday Night dan juga partai puncak laga All Star, lusa. Hari ini Vivint Arena pun penuh dengan para penggemar dan juga bintang NBA yang mendukung temannya. Donovan Mitchell, Zion Williamson dan Jaren Jackson Jr. semuanya tampak di pinggir lapangan. 

Mitchell pun punya hutang makan malam kepada Alvarado setelah mereka membuat perjanjian di pinggir lapangan sebelum Alvarado memenangkan gim ini. "Saya tinggal menunggu kapan Donovan akan mengajak makan malam. Ia berjanji tersebut jika saya memasukkan tembakan terakhir saya". 

Foto: Rocky Padila 

Komentar