IBL

Boston Celtics masih belum terhentikan, Jumat (18/11), waktu setempat. Bertandang ke kandang New Orleans Pelicans pun tak membuat mereka kesulitan. Celtics menang di Smoothie King Center dengan skor akhir 117-109. 

Seperti gim-gim sebelumnya, Celtics tampil dominan dengan unggul nyaris sepanjang laga. Bedanya kali ini, Pelicans sebenarnya punya akurasi yang lebih baik secara keseluruhan. Namun, Celtics lebih mematikan lewat 20/46 tripoin mereka (43 persen). 

Duet Jayson Tatum dan Jaylen Brown masih tak berubah. Brown yang memimpin Celtics untuk kategori poin dan rebound musim ini mencetak dobel-dobel 27 poin, 10 rebound, dan 7 asis selama 36 menit bermain.

Terlepas dari akurasinya yang berantakan (6/18), Tatum juga dobel-dobel dengan 19 poin, 7 rebound, dan 10 asis. Setiap kali Tatum tak menyentuh 20 poin, ia selalu meningkatkan torehannya di asis. Dalam dua gim terakhir, ia memiliki rataan 9,0 asis per gim. 

Derrick White mengisi kekosongan yang ditinggalkan Marcus Smart melalui 26 poin. Smart masih menepi karena pembengkakan di area engkel. Al Horford 18 poin dan 7 rebound, sedangkan Grant Williams membantu lewat sumbangan 12 poin. 

Perlawanan tuan rumah dipimpin oleh Brandon Ingram dengan 25 poin dan 7 asis. C.J. McCollum membantu dengan 18 poin, 5 rebound, 3 asis, dan 3 steal. Herbert Jones 17 poin dan 7 rebound. 

Larry Nance Jr. memimpin barisan cadangan dengan 16 poin dan 8 rebound. Jonas Valanciunas membukukan 10 poin dan 4 rebound selama 21 menit bermain. Daftar ditutup oleh Jose Alvarado yang juga mencetak 10 poin dari bangku cadangan. 

Ini adalah kemenangan kesembilan beruntun Celtics. Mereka hanya kalah sekali sepanjang 10 gim di bulan November ini. Rekor Celtics (13-3) dan akan menghadapi Bulls di Chicago, tulat. Bulls adalah salah satu tim yang berhasil mengalahkan Celtics musim ini. Dua kekalahan lainnya datang dari Cavaliers. 

Sebaliknya untuk Pelicans, hasil ini memutus tren apik tiga kemenangan beruntun yang mereka bawa. Tim asuhan Willie Green ini kini memiliki rekor (9-7) dan bertengger di peringkat lima klasemen sementara Wilayah Barat. Lawan mereka selanjutnya adalah Golden State Warriors. Gim masih akan digelar di Smoothie King Center, tulat. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar