IBL

Cleveland Cavaliers baru saja menambah rekor kemenangan mereka. Kepastian itu didapat setelah mereka menumbangkan Chicago Bulls 113-91 di United Center, Chicago, Amerika Serikat, Selasa 5 Desember 2017. Kini LeBron James dkk. tengah mengoleksi 12 kali kemenangan beruntun. Hasil itu mengimbangi rekor kemenangan terpanjang mereka musim 2014-2015.

Dalam pertandingan itu, Kevin Love mencetak double-double 24 poin dan 13 rebound. Dwyane Wade kemudian datang dari bangku cadangan dengan 24 pin dan 6 rebound. Sementara itu, LeBron James gemilang dengan 23 poin, 7 rebound, dan 6 asis.

Di kubu Bulls, Kris Dunn memimpin dengan 15 poin, 6 rebound, dan 5 asis. Robin Lopez dan Justin Holiday sama-sama mengoleksi 14 poin, sementara rookie Lauri Markkanen mencetak 13 poin. Namun, perolehan poin kolektif mereka tidak dapat menyaingi Cavaliers. Bulls pun menambah panjang rekor kekalahan mereka menjadi sembilan.

Pertarungan antara juara bertahan wilayah timur dan tim dengan rekor terburuk itu memang sudah sesuai prediksi. Para pandit telah memperkirakan kemenangan Cavaliers sebelum pertandingan itu sendiri bergulir. Perkiraan itu semakin mendekati kebenaran setelah tim asal Cleveland itu unggul 61-45 di paruh waktu pertama.

Selama pertandingan, Cavaliers mendominasi hampir di setiap kuarter. Fred Hoiberg, kepala pelatih Bulls, mengakui anak-anak asuhnya kesulitan menjaga LeBron James. Megabintang NBA itu sulit dihentikan.

“Saya pikir dia bagus,” ucap Hoiberg tentang James, seperti dikutip USA Today. “Apa yang dilakukan LeBron kali ini memang sulit dipercaya, menembak dengan persentase 42 persen dari garis tripoin.”

Kendati begitu, Bulls memberi perlawanan di kuarter tiga. Mereka berhasil mencetak poin lebih banyak dari tim asuhan Tyronn Lue. Sayangnya, itu pun hanya satu poin lebih banyak. Sisanya, Cavaliers benar-benar unggul. Pertandingan pun berakhir 113-91 untuk Cavaliers.

Dengan modal kemenangan beruntun itu, Cavaliers selanjutnya akan berhadapan dengan Sacramento Kings. Sementara itu, Bulls sendiri akan melawat ke kandang Indiana Pacers. Kedua pertandingan itu bakal dihelat pada Kamis, 7 Desember 2017.

Foto: Yahoo! Sport

 

NBA

Komentar