IBL

Bintang Lakers Anthony Davis jadi bahan pembicaraan di media sosial, setelah videonya viral. Video tersebut direkam pada hari Selasa, waktu Amerika Serikat, yang memperlihatkan reaksi Davis saat LeBron James memecahkan rekor Kareem Abdul-Jabbar. Setelah beberapa hari, akhirnya Davis memberikan penjelasan tentang bahasa tubuhnya.

Semua penonton di Crypto.com Arena menyalakan kamera di ponsel, pemain Lakers di bangku cadangan berdiri, dan fokus pada tembakan LeBron James. Tapi ada Anthony Davis yang duduk, seakan tidak mendukung rekannya dalam pencapaian sejarah. Setelah video tersebut beredar, Davis jadi bahan sindiran warganet. Tapi Davis membantah kalau dia tidak senang dengan rekor LeBron. 

"Ini soal pertandingan," kata Davis, dikutip dari ESPN. "Maksud saya, kami kalah dari Oklahoma City Thunder. Padahal kami membutuhkan kemenangan. Dan, saya kesal karena kami kalah. Sesederhana itu. Dan, tidak ada hubungannya dengan Bron (LeBron James). Dia tahu itu. Semua orang melihat (bahasa tubuh saya) dengan caranya masing-masing, itu pendapat mereka."

Pada pertandingan berikutnya, Lakers menjamu Milwaukee Bucks. LeBron James absen, tetapi kamera media fokus menyorot bangku cadangan, yang memperlihatkan dia duduk di samping Davis. Karena ada rumor kalau Davis mendatangi LeBron setelah videonya viral untuk meminta maaf secara pribadi. 

Kemudian, kamera siaran TNT akhirnya membantu untuk menjelaskan bahwa hubungan keduanya baik-baik saja. "Aku mencintaimu. Aku hanya ingin memberitahumu kawan. Hanya itu yang aku ingin kamu tahu," kata LeBron, yang suaranya terekam kamera siaran langsung. 

Kini tampaknya masalah sudah selesai. Tidak ada lagi kecurigaan soal bahasa tubuh Anthony Davis. Lakers siap bertanding pada hari Minggu, 12 Februari 2023, melawan Golden State Warriors. Lakers akan menampilkan beberapa wajah baru seperti D'Angelo Russell, Malik Beasley, Jarred Vanderbilt, dan Mo Bamba. (*)

Foto: Los Angeles Times

Komentar