IBL

LeBron James mencetak 21 poin dalam pertandingan melawan San Antonio Spurs di AT&T Center, pada hari Sabtu, 26 November 2022, waktu Indonesia. Kembalinya LeBron membuat Lakers menang dengan skor 105-94, yang menjadi kemenangan tandang pertama mereka musim ini. Selama LeBron absen, Lakers bertumpu pada Anthony Davis. Kini bebannya berkurang setelah "Sang Raja" kembali bermain. 

LeBron melewatkan lima pertandingan sebelumnya karena cedera adductor kiri. LeBron hanya bisa menyaksikan Lakers mencetak rekor 3-2 saat dirinya absen. Anthony Davis menjadi tumpuan Lakers dengan mencetak setidaknya 30 poin dalam empat pertandingan. Selain beban AD yang terlalu berat, Lakers juga tidak bisa memainkan Patrick Beverley selama tiga pertandingan karena larangan bermain setelah mendorong Deandre Ayton, dalam laga melawan San Antonio Spurs. Sebagai penggantinya, kepala pelatih Darvin Ham menurunkan Dennis Schroder di posisi garda utama. 

Davis kali ini mencetak 25 poin dan 15 rebound. Kemudian Lonnie Walker IV menyumbang 18 poin, di laga pertamanya kembali ke AT&T Center, setelah pindah dari Spurs di awal musim 2022-2023. Sementara LeBron menunjukkan bahwa dirinya sudah sembuh seratus persen dengan melompat tinggi di 17 detik pertama untuk mencetak poin perdananya di laga tersebut. LeBron memasukkan 8 dari 17 percobaan tembakan, menambahkan 8 rebound, dan 5 asis. 

Menurut situs Sportsnet.ca, kepala pelatih Darvin Ham mengatakan kalau status LeBron James belum pasti, satu jam sebelum tip-off. Namun 20 menit kemudian, Lakers secara resmi mengumumkan bahwa LeBron dimainkan sebagai starter. Lakers akan berhadapan dengan Spurs lagi pada hari Minggu, 27 November 2022, waktu Indonesia. 

Untuk Spurs, mereka mengalami tujuh kekalahan beruntun. Ini merupakan kekalahan berturut-turut terpanjang kedua di NBA musim ini. Spurs kurang dalam hal tembakan jarak jauh. Mereka hanya mencetak 6 tripoin dari 33 percobaan. Selain Spurs, Detroit Pistons juga menderita tujuh kekalahan beruntun sejak 9 hingga 20 November 2022. Sementara Charlotte Hornets menderita delapan kekalahan beruntun sejak 31 Oktober hingga 12 November 2022. (*) 

Foto: SPIN.PH

Komentar