IBL

Beberapa hari terakhir, media-media olahraga menyoroti tentang Los Angeles Lakers. Terutama setelah LeBron James mengeluhkan bahwa timnya tidak mampu bersaing, sementara dirinya ingin menang. Cedera yang dialami Anthony Davis menghambat perjalanan Lakers untuk berburu gelar musim ini. Sementara LeBron berkeluh kesah, Anthony Davis mengatakan kalau hal tersebut bisa dimaklumi. 

Kalau dilihat dari roster musim ini, perjuangan Lakers berkaitan erat dengan kesehatan Davis. Namun kenyataannya, sejak memenangkan gelar juara NBA di tahun 2020, Davis hanya muncul dalam 101 pertandingan dari total 190 pertandingan Lakers. Dihitung sejak musim 2021-2022 hingga sekarang.

Davis saat ini mengalami cedera kaki. Dari laporan pemain cedera, dikatakan bahwa belum diketahui kapan Davis akan turun ke lapangan lagi. Dikutip dari heavy.com, Davis mengatakan bahwa rasa sakit di kakinya mulai reda. Namun belum bisa melanjutkan aktivitas basketnya. 

"Saya masih merasakan sakit. Rasa sakit masih ada meski sedikit. Tidak sebanyak yang saya rasakan sebelumnya. Saya sudah bisa mengangkat kaki dan melompat. Semua masih saya lakukan di dalam ruang rehabilitasi. Belum tahu kapan akan turun ke lapangan. Kami akan segera memulai proses yang bisa membawa saya ke lapangan," kata Davis, 30 Desember 2022, waktu Amerika Serikat. 

Davis juga berkomentar soal keluh kesah LeBron James, yang mengatakan kalau dirinya ingin menang. LeBron tidak ingin mengakhiri karirnya dengan rentetan kekalahan. Davis mengerti betul apa yang dirasakan LeBron. 

"Dia tidak bertambah muda," kata Davis, kepada ESPN. "Tentu saja masuk akal hika dia ingin bersaing untuk mendapatkan gelar juara. Karena dia sendiri juga tidak tahu sampai kapan akan bertahan di liga. Saya paham apa yang dirasakan LeBron, dan saya merasa itu adalah pernyataan yang benar."

Sepertinya, komentar LeBron James setelah mereka kalah dari Miami Heat, membuat semangat pemain Lakers bangkit. Karena di pertandingan melawan Hawks, ada lima pemain Lakers yang mencetak poin digit ganda, di luar LeBron. Termasuk Thomas Bryant yang menyumbang dobel-dobel dengan catatan 19 poin dan 17 rebound. (*)

Foto: Yahoo!Sports

Komentar