IBL

Stephen Curry mengalami cedera kaki kiri pada kuarter ketiga melawan Dallas Mavericks pada Sabtu (4/2) lalu. Dari hasil pemeriksaan MRI yang dirilis pada Minggu (5/2) waktu setempat menunjukkan ada robekan sebagian pada ligamen tibiofibular superior dan membran interoseus di kaki kirinya. Serta luka memar di kaki bawah.

“Dia tidak akan bermain dalam pertandingan melawan Oklahoma City Thunder besok dan untuk kejelasan tambahan tentang masa pemulihannya akan ditetapkan dalam beberapa hari mendatang,” tulis Golden State Warriors dalam keterangan resminya.

Curry mengalami cedera pada 02:01 detik terakhir di kuarter ketiga. Ia bertabrakan dengan McKinley Wright IV yang berefek pada lutut kirinya. Saat Mavericks meminta timeout, Curry tertatih-tatih kembali ke bangku cadangan. Gim tersebut dimenangkan oleh Warriors 119-113.

Ini akan menjadi kedua kalinya Curry absen di musim ini. Pertama terjadi saat ia mengalami cedera bahu dan membuatnya menepi dua pekan pada Desember lalu. Cedera itu membuat Curry melewatkan 11 gim dan Warriors mendapat rekor 6-5.

Cedera kali ini bisa membuat Curry melewatkan All-Star Game yang dijadwalkan pada 19 Februari mendatang di Vivint Arena, Salt Lake City, Utah. Peraih MVP dua kali itu terpilih dalam daftar All-Star Wilayah Barat bersama Luka Doncic, Nikola Jokic, LeBron James, dan Zion Williamson.

Jika Curry absen nanti, maka akan mengulang All-Star 2020. Untuk pertama kalinya sejak terpilih pertama kali pada 2014, Curry tidak masuk daftar. Saat itu Curry hanya bermain lima gim sepanjang musim karena mengalami cedera. Pada edisi tersebut juga menjadi pertama kalinya pemain Warriors tidak masuk dalam All-Star. Mereka terpuruk di dasar klasemen.

Saat pemain yang masuk dalam daftar All-Star tidak bisa bermain, NBA akan memilih penggantinya. Pemain cadangan nantinya akan dipilih oleh pelatih. Michael Malone menjadi pelatih Tim LeBron. Sedangkan Joe Mazzulla menjadi pelatih Tim Giannis.

“Kami baru saja melalui masa tanpa dia dan bisa bertahan. Kami tahu kami bisa bertahan sekarang. Kami memiliki beberapa pengalaman dalam hal ini. Kami yakin kami dapat terus berjalan dan mendapatkan tempat yang kami inginkan pada akhir tahun ini,” kata Steve Kerr, pelatih Warriors pada Minggu (5/2) melalui ESPN. (rag)

Foto: NBA

Komentar