IBL

LeBron James hanya perlu mencetak 36 poin lagi. Rekor poin terbanyak diperkirakan akan terjadi pada gim Los Angeles Lakers berikutnya. Mereka akan melawan Oklahoma City Thunder di Crypto.com Arena, Los Angeles pada Selasa (7/2) waktu setempat atau Rabu WIB.  

Berada di malam bersejarah seperti itu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi seseorang. Dengan rata-rata 30,2 poin saat ini, kita tidak bisa mengetahui secara pasti kapan rekor itu terjadi. Bisa jadi saat melawan Thunder atau tertunda di gim berikutnya melawan Milwaukee Bucks.

Hal itu membuat harga tiket dalam dua gim itu meroket. Apalagi Lakers menjalani dua gim berikutnya dalam laga kandang. Menurut data dari SI Tickets, harga tiket rata-rata Lakers vs Thunder adalah AS$1,757 atau Rp26 juta. Harga paling murah adalah AS$424 atau Rp6,3 juta.

Kemudian harga tiket Lakers vs Bucks yang akan disiarkan secara nasional akan lebih mahal. Harga rata-rata adalah AS$1,931 atau Rp28,7 juta dengan harga paling murah sebesar AS$393 atau Rp5,8 juta. Harga tiket Lakers vs Bucks menjadi lebih mahal karena dua tim itu juga merupakan mantan tim Kareem Abdul-Jabbar, pemegang rekor poin terbanyak saat ini dengan 38,387 poin.

Dilansir melalui Reuters, Abdul-Jabbar akan menyaksikan sendiri momen saat rekornya terpecahkan. Ia akan menghadiri kedua laga kandang Lakers di Los Angeles pekan ini.

Setelah dua gim itu, Lakers akan bertandang ke Chase Center, San Francisco untuk melawan Golden State Warriors pada Sabtu (11/2). Tetapi para penggemar tidak berpikir rekor itu akan terjadi di San Francisco. Harga tiket pada pertandingan tersebut rata-rata AS$1,131 (Rp16,8 juta) menjadi AS$323 (Rp4,8 juta).

“Menanti ikon olahraga mencapai tonggak sejarah sering secara dramatis meningkatkan penjualan tiket. Sehingga penggemar sejati dapat mengatakan bahwa mereka pernah ke sana. Dengan LeBron James mendekati rekor poin sepanjang masa, tiket Lakers menjadi yang paling dicari di NBA,” kata Adam Budelli, juru bicara StubHub melalui laman Fox 40.

Di sisi lain Lakers baru saja dibantai New Orleans Pelicans 126-131 pada Sabtu (4/2) waktu setempat di Smoothie King Center. Dalam gim tersebut, LeBron mencetak 27 poin, 9 rebound, dan 6 asis. Lakers mencatat rekor 25-29 dan menduduki tiga terbawah di klasemen sementara Wilayah Barat. (rag)

Foto: Yahoo Sports

Komentar