IBL

Dewa United Banten meninggalkan Seri 2 IBL 2023 dengan kemenangan. Menghadapi Tangerang Hawks di GOR Bimasakti Malang, Jumat (3/2), Dewa United menang 87-66.

Tim asuhan Maximiliano Seigorman ini bermain dengan cukup nyaman. Akurasi Dewa United sepanjang gim mencapai angka 50 persen. Pertahanan mereka juga mampu membuat tembakan-tembakan Hawks terantuk di akurasi (FG) 30 persen saja.

"Pertahanan kami bagus di gim ini," komentar Maximiliano seusai gim. "Pertahanan yang baik adalah kunci kemenangan kami. Sebenarnya tidak hanya di sini tapi harus di semua gim. Kami harus punya defense yg bagus. Bermain sekuat tenaga, defense, dan main kompak bersama."

Ramon Galloway menjadi pengumpul angka terbanyak dengan 23 poin, 8 rebound, dan 4 asis. Anthony Johnson menyusul dengan 15 poin. Kevin Moses Poetiray mencetak 13 poin. Tiga pemain Dewa United dengan raihan poin terbanyak ini semuanya memasukkan lebih dari 50 persen dari total tembakannya.

Pemain asing Tangerang Hawks Tyron Criswell jadi satu-satunya yang mencetak poin dengan digit ganda di timnya. Criswell dobel-dobel 28 poin dan 11 rebound.

"Persentase tembakan kami kurang banget," komentar Antonius Joko, Kepala Pelatih Hawks. "ada pemain yang cedera memang, tetapi saya harap tidak panjang dan bisa kembali di Seri 3 Surabaya."

Hasil ini adalah kemenangan ketujuh dari delapan gim Dewa United, dan menjadi kekalahan kelima dari tujuh gim Tangerang Hawks.(*)

Foto: Hari Purwanto

Komentar