IBL

Pertandingan intensitas tinggi ditunjukkan oleh Prawira Harum Bandung dan West Bandits Solo. Meski Prawira tetap unggul di hampir sepanjang gim, West Bandits selalu punya cara untuk mengancam. Kekompakan Prawira akhirnya menemukan jalan terbaik untuk menang. Bera di lanjutan Seri 2 IBL 2023 di GOR Bimasakti Malang, Rabu (1/2), Prawira menang 100-82 atas West Bandits.

Prawira memasukkan 53 persen dari total tembakannya. Termasuk 42 persen dari baelakang garis tripoin. Sepanjang gim, Prawira juga hanya melakukan delapan turnover. Jumlah yang juga sama dijaga oleh West Bandits. Prawira juga memasukkan 18 dari 25 tembakan gratis.

"Gim yang sulit bagi kami. West Bandits bermain sangat bagus. Terlebih saat menyerang," komentar Kepala Pelatih Prawira David Singleton selepas gim. "Pertahanan mereka juga bagus. Mereka siap di gim. Namun tim kami juga main dengan baik. Ini adalah permainan tim dan kami harus tetap fokus ke depannya."

Meski mampu mencetak angka sampai 100, David Singleton mengaku bahwa pertahanan timnya masih sangat harus ditingkatkan. "Defense kami harus lebih bagus," tambahnya.

Yo Sua yang masuk di menit terakhir dan memasukkan dua tripoinnya menjadi hiburan tersendiri dalam kemenangan Prawira. "Yo Sua mengalami masa yang berat dalam satu-dua tahun terakhir. Ia berkutat dengan cedera. Pelan-pelan kemampuan dan rasa percaya dirinya harus dibangkitkan kembali," komentar David.

Yudha Saputera nyaris kembali membuat dobel-dobel dengan 16 poin dan 9 asis. Brandone Francis kembali menjadi pencetak poin terbanyak Prawira dengan 26 poin ditambah 11 rebound. Jarred Shaw juga mencetak 16 poin, dan Reza Guntara dobel-dobel 10 poin dan 10 rebound. 

"Saya tidak peduli dengan offense tim saya. Defense kami buruk! Beberapa pemain tidak siap. Mereka seolah masih terlena dengan gim-gim sebelumnya. Mereka tidak siap," kata Nedas Pacevicius, Kepala Pelatih West Bandits tentang kekalahan timnya.

Dalam kekalahan ini, serangan West Bandits terbilang tajam. Mereka memasukkan 43,9 persen tembakannya, termasuk 46,2 persen dari tripoin. Prince Williams cemerlang dengan 19 poin dan 9 rebound. Rio Disi menyusul dengan 13 poin dan 7 asis.(*)

Foto: Hari Purwanto.

Komentar