IBL

RANS PIK Basketball tampaknya mulai konsisten di IBL Tokopedia 2023. Mereka memetik tiga kemenangan beruntun, setelah menaklukkan West Bandits Solo dengan skor 75-60, di GOR Bimasakti, Malang, Senin, 30 Januari 2023. RANS mencetak rekor 4-2 sampai di seri kedua ini. 

RANS bermain cukup bagus dengan mengecoh pertahanan West Bandits. Menempatkan pemain-pemain tinggi seperti Eko Agung Prabowo sebagai penembak jitu. Dengan begitu, Sade Aded Hussein sedikit kebingungan dengan siapa orang yang harus dijaga. RANS mencetak 14 tripoin dari 31 percobaan. Sementara di kuarter keempat, RANS juga lebih tenang dalam menghadapi strategi full-court-press West Bandits. Beruntung mereka punya Akeem Scott yang berpengalaman dalam menghadapi tekanan dalam pertandingan.

Semua pemain RANS untuk laga kali ini bisa berkontribusi poin. Duom Dawam yang paling banyak dengan catatan 23 poin, 8 rebound, 1 asis, dan 1 steal. Dawam mencetak delapan tembakan dari 14 percobaan. Dari bangku cadangan ada sumbangan 36 poin. Akeem Scott memimpin bangku cadangan dengan catatan 10 poin dan 10 rebound. 

Sebaliknya dari tim West Bandits, Sevly Rondonuwu mencetak 13 poin. Sedangkan dari pemain cadangan, Rio Disi menambahkan 13 poin, dan Prince Williams menyumbang 12 poin. West Bandits mencetak 26 poin dari area kunci. Tetapi saat mereka berupaya mengejar di kuarter ketiga, Sade Aded Hussein terpaksa ditarik keluar karena cedera. 

Selanjutnya RANS akan berhadapan dengan Satya Wacana Salatiga, pada 1 Februari 2023. Sedangkan West Bandits di hari yang sama akan bertanding melawan Prawira Bandung. (*)

Foto: Hariyanto

Komentar