IBL

Indonesia Patriots membuka Seri Malang dengan merebut kemenangan kedua. Kemenangan tersebut diraih setelah mengalahkan Elang Pacific Caesar Surabaya 75-67 di GOR Bimasakti, Malang pada Minggu (29/1). Dengan hasil ini Patriots mengemas rekor 2-3.

Sepanjang Seri Bali lalu, Patriots hanya meraih satu dari empat gim. “Pada Seri Bali kami kalah tiga kali. Padahal rencananya kami harus mengambil semua kemenangan. Hasil itu membuat kami termotivasi untuk memenangkan semua gim di Malang,” kata Dame Diagne usai pertandingan.

Pada pertandingan itu, kedua tim saling mengejar. Terjadi 13 kali pergantian kedudukan dan enam kali skor imbang. Patriots mengunci kemenangan pada satu menit terakhir. Mereka memenangkan pertandingan dengan mencetak 48 poin dari paint area.

Dame Diagne meraih dobel-dobel dengan 17 poin dan 16 rebound. Serta lima steal dan empat blok. Julian Chalias mencetak 17 poin dan lima rebound dalam 8/12 tembakan. Jerome Beane Jr. juga dobel-dobel dengan 11 poin, tujuh rebound, dan 10 asis. Karl Patrick menambah 12 poin.

“Jarang saya merasa seperti di pertandingan ini. Pertama kali bertemu lawan yang tinggi, besar, dan atletis. Tetapi saya berpikir untuk jangan terlalu takut. Harus berani melawan. Secara fisik mungkin masih kalah. Tapi mental harus di atas mereka,” imbuh pemain Patriots, Julian Chalias.

Sementara itu dari kudu Pacific Caesar, Morakinyo Williams membukukan 17 poin dan 10 rebound. Disusul Chris Barnes dari bangku cadangan dengan 17 poin. Gregoria Wibowo menambah 10 poin, enam rebound, dan enam asis.

Untuk saat ini Patriots menempati posisi ke-14 klasemen sementara. Berikutnya mereka akan melawan Mountain Gold Timika pada lusa. Sedangkan Pacific Caesar berada di urutan dasar (1-4) dan akan berhadapan dengan Bima Perkasa Jogja. (rag)

Foto: IBL/Ariya Kurniawan

Komentar