IBL

Evos Thunder Bogor keluar dari tren buruk mereka, Senin (13/2). Berhadapan dengan tuan rumah Elang Pacific Caesar Surabaya, Evos tampil dominan dan menang meyakinkan 89-63. 

Evos tak sekalipun dalam posisi tertinggal selepas lima menit pertama. Performa apik

Evos tak lepas dari tajamnya tembakan-tembakan mereka. Tim asuhan Andre Yuwadi ini memasukkan 45 persen tripoin (10/22) dan 57 persen secara keseluruhan (39/68). 

Lima pemain Evos mencetak dua digit angka. Andrian Danny Christianto jadi top skor gim dengan 22 poin hasil dari 9/14 tembakan (64 persen), termasuk di dalamnya 4/8 tripoin. David Haye menyusul dengan 14 poin, 7 rebound, dan 9 asis. 

Andre Jackson menambahkan 12 poin dan 5 rebound. Hendra Thio 10 poin, 4 rebound, dan 5 asis, sedangkan Tri Hartanto melengkapi daftar juga dengan 10 poin. 

"Hari ini semua strategi kami berjalan dengan baik. Kita semua tahu Pacific bermain dengan zone defense 2-3. Jadi kami coba melakukan serangan ke area kunci dulu sebelum mencari pemain yang terbuka di area tripoin. Hari ini, Danny tangannya cukup bagus untuk menemukan akurasinya," tutur Ricky Dwi Tauri, asisten pelatih Evos. 

Dari Pacific, top skor adalah Morakinyo Williams dengan 16 poin dan 8 rebound. Chris Barnes menambahkan 14 poin dan Gregorio Claudie Wibowo mencetak 10 poin.

Ini adalah kemenangan kedua dari 10 gim untuk Evos. Sebaliknya bagi Pacific, dari sembilan gim mereka, hanya satu yang berujung kemenangan, itupun terjadi di gim perdana. (DRMK)

Foto: Ariya Kurniawan 

Komentar