IBL

Dinamika NBA berjalan sangat cepat. Mulai dari perpindahan pemain, sampai soal kontrak kerjasama. Bahkan pemain sendiri tidak menyadari hal tersebut. Seperti yang ditunjukkan oleh Dennis Schroder. Dia kaget ketika membaca berita pertukaran pemain antara Los Angeles Lakers dan Washington Wizards. Saat itu dia tengah melakukan siaran langsung di Twitch. 

Dalam video tersebut reaksi Schroder menunjukkan bahwa pemain yang ada dalam tim tersebut bahkan tidak mengetahui sahabatnya sudah pergi. Schroder langsung mencari ponselnya untuk mengirim pesan kepada Rui Hachimura dan Kendrick Nunn.

"Transfer? Rui? Oh tidak. Rui untuk Kendrick Nunn?! Ya Tuhan, saya perlu mengirim pesan ke Rui. Saya juga perlu mengirim pesan ke Kendrick Nunn. Gila, NBA adalah bisnis, gila," ucap Schroder dalam siaran langsung tersebut. 

Jika pemain NBA sangat menyadari bahwa mereka berkembang dalam bisnis besar, bukan berarti mereka tetap tidak peka terhadap kepergian seorang teman. Buktinya dengan Dennis Schroder yang jelas terlihat cukup dekat dengan Nunn selama bersama di Los Angeles Lakers. 

Sangat menarik untuk melihat perbedaan reaksi antara pemain seperti Schroder yang secara tidak langsung terpengaruh oleh transfer tersebut. Schroder tahu bahwa NBA adalah bisnis, namun sebagai seorang sahabat, dia tetap menyesali kepergian rekannya, bahkan sebelum musim berakhir. 

Kalau melihat skenario transfer ini, banyak yang mengatakan kalau Lakers lebih untung ketimbang Wizards. Hachimura adalah pemain urutan ke-9 dalam Draft NBA 2019, sedangan Nunn pemain Draft putaran kedua. Memang mengherankan kalau Wizards mau menukar Hachimura dengan Nunn, yang juga tidak menyertakan tiket Draft putaran pertama sama sekali. 

Wizards pasti punya tujuan tersembunyi di balik kesepakatan tersebut. Sementara untuk Nunn, dia sudah menunjukkan performa yang baik dalam beberapa laga terakhir. Namun mungkin dirasa belum cukup untuk membuat manajemen Lakers mempertahankannya. (*)

Foto: Lakers Nation

Komentar