IBL

NBA Paris Game 2023 menarik banyak perhatian. Deretan selebriti dan atlet papan atas menyaksikan gim tersebut. Hadir pula pembalap Ferrari Charles Leclerc, dan pembalap Alpine Pierre Gasly, beserta rekannya, Esteban Ocon.

Sebelum gim dimulai, mereka mengikuti keseruan di NBA House bersama Tony Parker dan Joakim Noah. Dalam gim 3x3 itu, Parker dan Noah memang mendominasi lapangan. Tetapi Leclerc dan Gasly berusaha sekuat tenaga untuk melawan para veteran NBA itu.

Aksi itu menjadi hal yang langka dimana pembalap F1 bermain dengan pemain NBA. Kemampuan basket Leclerc dan Gasly juga menuai pujian. Para penggemar memberikan ide kolaborasi NBAxF1 setelah melihat aksi Leclerc dan Gasly.

Leclerc dan Gasly memang dikenal sebagai penggemar NBA. Mereka beberapa kali menyaksikan gim NBA saat ada jadwal balapan di AS. Seperti saat GP Miami 2022 lalu dimana Leclerc meraih podium kedua.

Pada momen tersebut Gasly juga mendapat kesempatan makan malam bersama idolanya, Michael Jordan. Menurutnya itu merupakan makan malam terindah yang pernah ia alami. Gasly memberikan Jordan helm balapnya dan Jordan memberikan Gasly sepasang sepatu Air Jordan plus tanda tangan.

“Sejujurnya ini sangat-sangat menginspirasi. Malam yang istimewa, hanya untuk belajar, seperti yang Anda tahu, pengalaman mendengarkan pria yang begitu sukses. Tidak ada orang lain yang lebih menginspirasi saya sejak saya kecil,” kata Gasly kepada reporter di Florida pada medio Mei 2022 lalu.

NBA Paris Game 2023 ini merupakan salah satu gim reguler NBA yang digelar di luar Amerika Serikat. NBA Paris Games 2023 dimenangkan oleh Chicago Bulls 126-108 atas Detroit Pistons di Accor Arena, Paris pada Jumat (20/1) waktu setempat. (rag)

Foto: Instagram, NBA

Komentar