IBL

Setelah kekalahan di Final NBA 2022, Boston Celtics menganggap Golden State Warriors sebagai musuh terbesar yang harus dikalahkan. Akhirnya Celtics mendapat kesempatan untuk berhadapan dengan tim asuhan Steve Kerr pada hari Jumat, 20 Januari 2023, waktu Indonesia. Celtics membalik permainan dengan menang 121-118 melalui babak perpanjangan waktu, di TD Garden. 

Salah satu pertandingan penting yang terjadi hari ini di NBA adalah Celtics melawan Warriors. Jayson Tatum dan rekan-rekannya melakoni laga "balas dendam" yang luar biasa. "Ya, ini pertandingan besar. Saya ingin kami menang. Saya sangat ingin kami menang. Ini musim reguler, ini hanya satu pertandingan. Tapi ini pertandingan penting," kata Al Horford, yang mencetak 20 poin dan 10 rebound. 

Celtics mendominasi kuarter pertama dengan keunggulan hingga 10 poin. Kemudian Warriors berbalik unggul, sampai tembakan tripoin Jaylen Brown memaksa laga diteruskan lewat perpanjangan waktu. Celtics mencetak empat poin pertama sebelum Draymond Green kemudian Curry mengembalikan keunggulan (110-111) untuk Warriors. Brown mencetak poin tambahan untuk Celtics, lalu Tatum dan Horford membawa timnya unggul 118-111, dan tetap memimpin hingga buzzer berbunyi. 

Tatum menyelesaikan laga dengan catatan 34 poin (9 dari 27 percobaan tembakan), serta 19 rebound yang jadi catatan tertinggi dalam karirnya. Terlepas dari keinginan yang besar untuk mengalahkan Warriors, Tatum bermain layaknya seorang MVP. Ini adalah kemenangan besar bagi Celtics, dan tentu saja kabar yang menyenangkan untuk penggemarnya. 

Tetapi untuk benar-benar membalas dendam, Celtics sekarang berharap bisa bertemu Warriors lagi di partai puncak pada bulan Juni 2023. Tetapi siapa pun yang menjadi lawan mereka, Celtics berniat kembali ke Final NBA tahun ini dan membawa pulang trofi juara. (*)

Foto: Archysport

Komentar