IBL

Rekor pertandingan Houston Rockets turun menjadi 10-28 musim ini dengan penampilan buruk melawan New Orleans Pelicans, Kamis, 5 Januari 2022, dengan kekalahan 108-119. Eric Gordon melempar pernyataan keras bahwa program peremajaan Rockets tidak ada artinya, atau sia-sia saja. Gordon juga masuk daftar pemain yang akan dilepas oleh Rockets. 

Rockets adalah tim yang membangun kembali, dengan membiarkan pemain muda bermain dan belajar dari kesalahan. Musim 2022-2023 diharapkan ada pertumbuhan dan perkembangan. Tapi secara mengejutkan, Eric Gordon, salah satu pemain senior di Rockets, memberikan jawaban yang sangat singkat dan blak-blakan, ketika ditanya peningkatan apa yang dia lihat selama musim ini. 

"Tidak ada peningkatan… Hal yang sama sepanjang tahun. Kami memiliki margin kecil untuk kesalahan. Anda harus bermain untuk satu sama lain. Lakukan apa yang benar oleh rekan satu tim Anda. Jika Anda melakukannya, itu akan lebih menyenangkan. Anda memberi diri Anda kesempatan yang lebih baik untuk menang," kata Gordon, dikutip dari NBC Sports.

Ini jelas tidak bagus. Karena pemain biasanya tidak boleh kejujuran semacam ini. Tetapi Gordon kemungkinan besar akan keluar dari Houston, karena rumor perdagangan sudah beredar. Dan, dia tidak punya alasan kuat untuk menutup-nutupi keburukan timnya saat ini. 

Dibandingkan dengan tim lain dalam situasi serupa seperti Orlando Magic dan Oklahoma City Thunder, Rockets cukup mengecewakan meski mempertimbangkan ekspektasi pramusim yang rendah. Gordon termasuk di antara mereka yang frustrasi, dengan kurangnya kemajuan yang ditunjukkan oleh rekan-rekan mudanya.

Menurut data NBC Sports, Rockets memiliki peringkat bersih -6,6 untuk musim ini dengan serangan dan pertahanan tiga terbawah. Selama 10 pertandingan terakhir mereka keadaan menjadi lebih buruk, Houston memiliki peringkat bersih -8,1 dengan serangan paling buruk di NBA. Ini bukanlah tim yang bisa dianggap sukses dalam peremajaan tim. 

Sementara itu, Gordon bakal punya bayaran 20,9 juta dolar Amerika Serikat musim depan. Bayaran ini tidak dijamin, dan tim Rockets mungkin tidak mendapatkan keuntungan kalau melepaskan Gordon. (*)

Foto: Sportskeeda

Komentar