IBL

Brooklyn Nets terus berlari, Rabu (28/12), waktu setempat. Kali ini bertamu ke Atlanta Hawks Hawks, Nets menang tipis 108-107. Ini jadi kemenangan ke-10 beruntun Nets yang masih jadi tim paling panas di NBA sekarang. 

Gim berjalan cukup unik. Hawks yang tidak diperkuat tiga starter mereka, Trae Young, Clint Capela, dan De'Andre Hunter karena cedera justru tampil solid di paruh pertama. 

Kombinasi Dejounte Murray, John Collins, dan Onyeka Okongwu sempat membuat Hawks unggul 15 poin di paruh pertama. Sayangnya, keunggulan ini hilang di kuarter tiga.

Kuarter empat menjadi malapetaka untuk Hawks. Akurasi tembakan mereka terjun bebas di bawah 25 persen dan sebaliknya Nets justru semakin panas. Nets sempat unggul 11 poin sebelum Hawks terus memangkas jarak sampai di detik-detik terakhir gim. 

Di sisa 21 detik, Nets unggul sesuai dengan skor akhir. Upaya tembakan dari Kyrie Irving tak menemui sasaran dan waktu tersisa tujuh detik. Di waktu ini, Hawks tak mengambil timeout. Bola dipercayakan kepada Murray yang berujung pada tripoin yang meleset dan Nets menang. 

Kyrie adalah alasan Nets panas di kuarter akhir. Ia mencetak 15 dari keseluruhan 28 poinnya di kuarter ini. Kyrie memasukkan 11/22 tembakan dan menambahkan 5 rebound plus 8 asis. 

Kevin Durant dobel-dobel 26 poin, 16 rebound, dan 8 asis. Nic Claxton juga dobel-dobel 17 poin, 10 rebound, plus 6 blok. Ben Simmons menambahkan 10 poin dan 5 rebound sedangkan Patty Mills efisien dengan 12 poin selama 11 menit bermain. 

Nets yang ada di peringkat tiga klasemen sementara Wilayah Timur kini terus membuntuti Bucks di peringkat dua. Rekor Nets (23-12) sedangkan Bucks (22-11). 

Murray sendiri tampil komplet dengan 24 poin, 9 rebound, dan 8 asis. Collins menyusul dengan 21 poin dan 8 rebound. Okongwu dobel-dobel 18 poin plus 13 rebound. Bogdan Bogdanovic serta Jalen Johnson masing-masing 14 poin sementara Aaron Holiday menutup daftar dengan 10 poin. 

Ini adalah kekalahan kedua beruntun Hawks dan keenam dalam 10 gim terakhir. Hawks pun tertahan di peringkat sembilan klasemen sementara Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah (17-18). 

Hawks masih akan bertahan di Atlanta untuk menjamu Los Angeles Lakers lusa. Nets melanjutkan rangkaian gim tandang mereka serta tren apik ke tim dengan rekor terburuk musim ini Charlotte Hornets, tulat. (DRMK)

Foto: NBA 

Komentar