IBL

New Orleans Pelicans tampak meyakinkan ketika Zion Williamson sudah kembali tampil. Dia juga masuk sebagai kandidat peraih MVP musim ini. Strategi kepala pelatih Willie Green, terlihat cocok dengan para pemain. Namun minggu ini, tim pelatih Pelicans pusing, setelah Brandon Ingram mengalami cedera.

Kekhawatiran ini disampaikan oleh pelatih Green kepada Nico Martinez dari fadeawayworld.net. Absennya Ingram sebagai salah satu pencetak poin dan pengatur serangan, benar-benar dirasakan oleh seluruh tim. Ketika belum ada perkembangan positif soal cederanya, maka semakin meningkatkan kekhawatiran tim. 

"Ada frustasi yang semakin besar seputar absennya Ingram yang berkepanjangan. Kami masih mengevaluasi perkembangan cederanya, dan membuat rencana jangka pendek. Kondisi Ingram sudah membaik, namun pemulihan bisa lebih lambat dari yang diharapkan," kata Green. 

Dikutip dari The Athletic, empat kekalahan terakhir memberikan gambaran betapa pentingnya Ingram. Karena Pelicans saat ini bertumpu pada trio Williamson, Ingram, dan McCollum. Jadi yang bisa dilakukan Pelicans saat ini hanyalah bertahan, agar tidak turun terlalu jauh. Sehingga saat Ingram kembali, mereka bisa menduduki posisi papan atas Wilayah Barat. 

Di Wilayah Barat, Pelicans masih bisa bersaing. Karena tidak ada kekuatan besar seperti di Wilayah Timur, seperti Boston Celtics dan Bucks, yang setiap tahun ada di papan atas. Tapi dengan kemunduran saat ini, bisa saja Pelicans terlempar kembali ke papan tengah atau bawah. Sementara penyelamatnya adalah Zion Williamson. Ketika dia tetap sehat, maka Pelicans akan tetap ada di peringkat lima besar. Begitu juga dengan semua pemain dalam rosternya, yang harus tetap sehat sampai akhir musim. (*)

Foto: The Sport Rush

Komentar