IBL

Teka-teki mengenai Zion Williamson mulai menemui titik terang. Meski belum ada keterangan resmi dari tim, laporan The Athletic menyebutkan bahwa New Orleans Pelicans tak akan diperkuat Zion di sisa musim yang ada. Bahkan meski nantinya Pelicans berhasil lolos ke playoff.

Situasi Zion ini bisa dibilang cukup menimbulkan tanda tanya sepanjang musim. Tak diketahui mengalami cedera dan menjalani operasi, Zion dan Pelicans muncul dengan kabar ini tepat sebelum dimulai. Zion mengalami patah kaki.

Pada Januari lalu, Pelicans sempat memberikan pernyataan resmi yang menyebutkan bahwa perkembangan Zion sudah cukup baik. Ia menjalani rehabilitasi di Portland, Oregon, Amerika Serikat, dan masih diharapkan untuk bisa bermain di musim reguler. Hingga kini, lebih dari dua bulan berlalu dan sisa gim musim reguler Pelicans hanya 11 laga, ia tak kunjung muncul.

Menariknya, sepanjang dinyatakan cedera, tak sekalipun publik melihat Zion menggunakan alat bantu jalan. Padahal cederanya cukup parah. Cedera itu diyakini terjadi pada Agustus dan di September, saat jumpa media, ia sama sekali tak menggunakan alat bantu.

Dengan kabar ini, maka para penggemar Pelicans dan NBA secara umum harus bersabar untuk melihat trio baru Pelicans. Seperti diketahui bersama, Pelicans membuat pergerakan apik di bursa pertukaran pemain dengan mendatangkan C.J. McCollum.

McCollum pun tampak langsung nyetel dengan Pelicans. Bersama Brandon Ingram dan Jonas Valanciunas, ketiganya menjadi sosok pemimpin tim ini untuk mengubah peruntungan mereka di sisa musim. 

Di Januari lalu, Pelicans adalah tim kedua terburuk di Wilayah Barat dengan rekor (13-25). Kini, tim asuhan Willie Green ini ada di peringkat sembilan klasemen sementara Wilayah Barat dengan catatan (30-41). Meski masih hanya berjarak tiga gim dengan San Antonio Spurs untuk batas akhir Play-in Tournament, Pelicans diyakini berpeluang lebih besar untuk tetap tampil di sana.

Alasan performa mereka yang semakin membaik dan deretan pemain pendukung yang berhasil mengisi kekosongan yang ada membuat hal itu tampak masuk akal. Jadwal mereka pun cukup menyenangkan. Dari 11 gim, hanya tiga lawan mereka yang ada di peringkat lima ke atas. Sisanya adalah tim yang persentase kemenangannya tidak sampai 50 persen. 

Dengan ini, Zion bisa mulai fokus untuk menatap musim baru. Jika dihitung secara kasar, maka ia punya waktu enam bulan untuk siap berlaga dan memulai era baru Pelicans di tangannya. (DRMK)

Foto: NBA

Komentar