IBL

Chris Paul akhirnya menyandang status sarjana. Bintang Phoenix Suns itu lulus dari Winston-Salem University setelah 19 tahun. Prosesi wisuda dilakukan pada Jumat (16/12) waktu setempat di Winston-Salem Fairgrounds Annex, North Carolina, Amerika Serikat.

Sama seperti teman kelulusannya, CP3 mengenakan toga berwarna merah warna khas Winston-Salem. Ia juga berdiri di lapangan seperti rekan-rekan lainnya 30 menit sebelum prosesi wisuda dimulai. Tak pelak hal itu membuat CP3 laris diajak foto bersama.

CP3 memperoleh gelar sarjana dalam bidang komunikasi massa. Tidak ingin merasakan kebahagiaan sendiri, CP3 juga berbagi “hadiah”. Ia memberikan uang senilai AS$2,5 ribu untuk setiap lulusan seangkatannya. Hal itu ia umumkan dalam pidatonya dan mendapat tepuk tangan meriah. Winston-Salem University sendiri merupakan universitas kulit hitam yang bersejarah.

“Saya tidak ingin ini hanya tentang saya. Saya berusaha membuatnya senormal mungkin. Semua mahasiswa di sini berjuang mati-matian untuk mendapatkan gelar mereka. Saya sama sekali tidak ingin hanya saya yang diistimewakan,” kata CP3 kepada Andscape usai wisuda.

CP3 awalnya kuliah di Wake Forest University yang juga berada di North Carolina. Ia bermain di NCAA bersama Wake Forest pada 2003-2005. Kemudian ia masuk NBA Draft saat memasuki tahun kedua kuliah. Pada 2020 lalu CP3 kembali menempuh studinya di Winston-Salem.

“Saat hendak berjalan ke panggung, ada rasa gugup, semangat, dan lega akhirnya ini selesai. Tapi melihat keluarga saya di sana, saya bermain di banyak gim saat sekolah, dan telah melihat mereka di sana sepanjang waktu. Kemudian melihat istri dan anak-anak saya, rasanya biasa saja,” lanjut peraih All-Star11 kali itu.

CP3 tidak bisa berlama-lama. Ia langsung bertolak menuju Phoenix usai acara. Suns menghadapi Pelicans pada Sabtu (18/12) atau Sabtu WIB. “Saya bisa bersama istri dan anak-anak saya 10 hari ke depan. Itu adalah hal yang membahagiakan buat saya,” kata pemain berjuluk The Point God itu. (rag)

Foto: Instagram Chris Paul, The Peninsula Qatar

Komentar