IBL

Salah satu risiko bintang NBA adalah semua kata-katanya diperhatikan publik. Lalu, ketika ada yang menarik bisa dibahas secara detail dan menjadi perdebatan. Seperti ketika Stephen Curry ditanya soal pemain starting-five favoritnya. Dari empat pemain, selain dia sendiri, Curry tidak memasukkan LeBron James. Jawaban tersebut menjadi pembahasan menarik di media. 

Dalam satu kesempatan, Curry diminta untuk menyebutkan starting-five favorit sepanjang masa. Tentu saja, Curry memilih dirinya sendiri sebagai pemain pertama. Lalu empat pemain lainnya adalah Magic Johnson, Shaquille O'Neal, Dirk Nowitski, dan Michael Jordan. Curry tidak menyebutkan LeBron James dalam daftar tersebut. 

Berbagai spekulasi beredar di mendia sosial, setelah jawaban Curry tersebut. Seperti yang diutarakan oleh Skip Bayless dari Fox Sports, yang menyebut bahwa masih ada rasa persaingan dan cemburu dari Curry dengan LeBron. "Ingat kembali pada hari di mana mereka bersaing di final NBA. Tidak hanya sekali, bahkan empat tahun berturut-turut. Ada banyak kebencian dan kecemburuan dari Curry terhadap LeBron," kata Bayless. "Biasanya pemain di era yang sama, tidak akan memilih satu sama lain. Karena mereka merasa lebih baik dari lawannya."

Bayless juga mengingatkan tentang pernyataan Curry yang melarang Warriors merekrut Bronny James di tahun 2024. Ini setelah LeBron mengatakan akan pindah ke klub mana pun yang menaungi Bronny. Dia ingin bermain satu musim saja bersama dengan putranya. Tapi Curry menolak ide tersebut. Boleh saja LeBron dan Bronny bermain satu tim, asal tidak di Warriors. 

"Meski Curry berkata baik-baik saja, tapi dalam hatinya tidak demikian. Lihat saja, Curry adalah pemain yang merekrut Kevin Durant ke Warriors, untuk membantu mereka menghancurkan Cleveland Cavaliers dan LeBron James di masa lalu. Jadi berpikir bahwa Curry membuka diri untuk bermain satu tim dengan LeBron adalah mimpi belaka," imbuh Bayless. 

Curry dan LeBron sama-sama mengoleksi empat gelar juara NBA. Tetapi kedua pemain tampaknya sulit mendapatkan cincin kelima musim ini. Warriors dan Lakers saat ini tersingkir dari zona playoff. Keduanya sedang berjuang untuk bangkit dari keterpurukan. (*)

Foto: NBC Sports

Komentar