IBL

Pangeran William dan istrinya, Kate Middleton, menyaksikan pertandingan Boston Celtics melawan Miami Heat, di TD Garen, pada hari Rabu, 1 Desember 2022, waktu Indonesia. Pangeran Wales tersebut menyempatkan diri menyaksikan pertandingan NBA di sela-sela kesibukannya menghadiri acara penobatan pemenang Willam's Earthshot Prize, sebuah perlombaan yang berkaitan dengan perubahan iklim. 

"Catherine dan saya senang bisa kembali ke Amerika Serikat dan sangat berterima kasih kepada Gubernur Baker dan Ibu Negara Massachusetts atas sambutan hangat mereka di Boston," kata Pangeran William dalam sebuah pernyataan, dikutip dari ESPN

Terakhir kali Pangeran William dan Kate Middleton menyaksikan pertandingan NBA adalah tanggal 8 Desember 2014 di Barclays Center, New York. Sementara karena mereka mendapatkan tugas untuk mengunjungi Amerika Serikat, maka pangeran dan istrinya menyempatkan diri menyaksikan pertandingan NBA. Dalam pertandingan tersebut, tuan rumah Boston Celtcs menang 134-121 atas Miami Heat. 

Uniknya, baik manajemen, pemain hingga ofisial tampaknya tidak terpengaruh dengan kedatangan Pangeran William dan istrinya. Meski ada dua bangsawan menyaksikan pertandingan tersebut, mereka tetap bermain seperti biasa. "Ini hanya pertandingan biasa saja," kata Jaylen Brown, salah satu bintang tim Celtics. 

Saat William dan Kate muncul di TD Garden, ada beragam reaksi dari penonton. Beberapa bersorak dan bertepuk tangan, sementara yang lain tampak mencemooh pasangan pangeran dan putri kerajaan itu. Tapi keduanya tampak bersenang-senang, William terlihat bertepuk tangan dan menyemangati para pemain sepanjang pertandingan.

Ternyata kedatangan mereka ke Amerika Serikat ini membawa misi penting. Menurut berbagai laporan media Amerika Serikat, bahwa seorang pelayan senior istana bernama Susan Hussey membuat pernyataan kontroversial. Hussey menyinggung Ngozi Fulani, kepala eksekutif Sistah Space, sebuah organisasi nirlaba yang ditujukan untuk membantu wanita dan keluarga keturunan Afrika di Inggris yang menderita kekerasan dalam rumah tangga. Pangeran William jadi ikut campur dalam masalah tersebut karena Susan Hussey merupakan pelayan mendiang Ratu Elizabeth II selama lebih dari 50 tahun. Dia juga merupakan ibu baptis dari Pangeran William. (*)

Foto: Masslive.com

Komentar